Ada Finger Food Di Talkshow Nutrisi Anak BidPuan PKS Cikarang Timur


PKSCikarangTimurBidang Perempuan (BidPuan) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  Cikarang Timur bekerja sama dengan klinik Isykarima mengadakan praktek membuat finger food di dapur mini dan talkshow seputar nutrisi anak.

Acara yang diadakan di klinik Isykarima, Ruko Sentra Niaga, Perum Graha Asri, Cikarang, (18/11) pagi ini sangat banyak diminati, terutama kaum ibu. Terbukti dengan penuhnya ruangan sampai peserta yang datang belakangan harus rela duduk di luar area talkshow.

"Ibu-ibu, kita dalam acara ini memperkenalkan makanan alami, yaitu dari buah dan sayur. Kita sebisa mungkin mulai sekarang menghindari makanan siap saji yang mungkin cepat prosesnya tapi banyak pengawet dan punya pengaruh buruk buat kesehatan." Ungkap dokter Emy Tridianasari, SpOG, direktur klinik 'Isykarima dalam sambutannya.

Acara yang bertema 'Memberikan makanan dan minuman alami sejak anak- anak adalah investasi kesehatan seumur hidup' ini juga mengajarkan pada kita  cara pembuatan finger food.

Apa itu finger food?

" Finger food adalah makanan dari buah-buahan dan sayur-sayuran yang kita potong kecil-kecil sebesar korek api untuk anak kita di awal usia mulai makan, yaitu sekitar umur 6 sampai 9 bulan, dan ditandai dengan mulai menghisap jari, mulai megang dan mulai berusaha menegakkan kepalanya. Buah dan sayur yang keras bisa kita kukus dulu, seperti wortel, kentang. Tapi buah yang lunak seperti pisang, pepaya bisa disajikan langsung, tidak perlu direbus. Jadi, kita kasih cemilan anak kita dari buah dan sayur, bukan biskuit. Dan mengenalkan makanan pada anak kita dengan yang alami, bukan bubur bayi siap saji." pungkas dokter Emy yang juga menjadi chef bersama dokter Rika dalam dapur mini kita. 

(ana purwani)





 

0 Response to "Ada Finger Food Di Talkshow Nutrisi Anak BidPuan PKS Cikarang Timur"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: