Kamaludin: Pahlawan adalah Orang Biasa yang Melakukan Kerja Besar

PKSCikarangTimurKetua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Cikarang Timur, Kamaludin mengatakan bahwa pahlawan adalah orang biasa yang melakukan pekerjaan-pekerjaan besar.

“Pahlawan bukanlah orang suci yang diturunkan dari langit ke bumi untuk menyelesaikan persoalan manusia dengan mukjizat. Pahlawan adalah orang biasa yang melakukan pekerjaan-pekerjaan besar, dalam sunyi yang panjang, sampai waktu mereka habis." Ungkap Kamaludin memberikan pesan kepada kader melalui humas PKS Cikarang Timur (10/11).

Ustadz muda ini juga mengutip kata-kata mantan presiden PKS, Anis Matta dalam bukunya, 'Mencari Pahlawan Indonesia'. Di situ ditulis bahwa pahlawan, mereka tidak harus tercatat dalam buku sejarah atau dimakamkan di taman makam pahlawan. Mereka juga melakukan kesalahan dan dosa. Mereka adalah manusia biasa yang berusaha memaksimalkan seluruh kemampuan untuk memberikan yang terbaik bagi orang-orang disekelilingnya. Mereka merakit kerja-kerja kecil menjadi sebuah gunung, karya kepahlawanan adalah tabung jiwa dalam masa yang lama.

"Jadi seyogyanya hari pahlawan bukan hanya sebatas peringatan, tapi lebih kepada instrospeksi diri, sudahkah kita menjadi pahlawan? Sudahkah kita mempersembahkan karya terbaik kita untuk tanah air di bumi merah putih ini? 
Apa yang sudah kita lakukan kawan? 
Ayo bangkit kawan! Negara ini butuh pahlawan, bukan sampah-sampah yang tak berguna yang hanya menambah bau busuk dan keterpurukan negeri ini!," pesannya.


Pria yang juga eksekutif muda asli Cikarang ini juga menambahkan bahwa, mulai saat ini kita perbaharui mindset dan action kita dengan berazzam mempersembahkan hidup dan mati kita untuk menjadi pahlawan sejati untuk Allah, untuk islam, untuk da'wah dan untuk tanah air dan negeri kita tercinta. Dengan memulainya dari hal-hal yg kecil yg bisa kita lakukan dalam diri sendiri dan keluarga dari lingkungan sekitar dan masyarakat, yang pada akhirnya kita pantas untuk dinobatkan oleh Allah sebagai pahlawan di muka bumi. Allahu Akbar!

"Selamat hari pahlawan..."pungkasnya. (Sudiono)







a

0 Response to "Kamaludin: Pahlawan adalah Orang Biasa yang Melakukan Kerja Besar"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: