Nadia Davina Esmeralda : Tak ada obesitas bagi bayi ASI


PKSCikarangTimurASI adalah makanan terbaik bagi bayi usia 0-6 bulan. Karena terdapat kolostrum yang paling berharga dan sudah disetting Allah sebagai bentuk nutrisi yang tak pernah ada dalam susu formula apapun, dengan harga berapapun.

"Bayi yang menyusu ASI tak akan obesitas, karena lemak yang terkandung dalam ASI sudah seimbang dan komposisinya pas buat bayi. Beda sama bayi yang dikasih susu formula, bisa rawan terkena obesitas karena lemak yang terkandung di dalamnya beda sama ASI", Ungkap dr. Nadia dalam talkshow di klinik Isykarima ruko Sentra Niaga Square, Perum Graha Asri, Cikarang (18/11) pagi.

Dalam acara yang diselenggarakan Bidang Perempuan PKS DPC Cikarang Timur ini dr. Nadia juga menjelaskan bahwa di usia 6 bulan kandungan micronutrien yang ada di ASI mulai menurun, dan makin bertambah bulan makin turun drastis, maka mulai usia ini anak harus mulai diberi makanan pendamping ASI, tak boleh ditunda. Perlu diperkenalkan makanan dari bahan-bahan alami.
  
"Banyak kasus anak-anak susah makan sayur, hal ini karena tidak diperkenalkan makanan alami, seperti sayur-sayuran dan buah sejak dini. Nah, di sini pentingnya ibu-ibu belajar cara mengolah bahan-bahan alami untuk buah hati dari sekarang." Pungkasnya.

(Ana Purwani)





 

0 Response to "Nadia Davina Esmeralda : Tak ada obesitas bagi bayi ASI"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: