Prabowo-Hatta Unggul di Basis Buruh Jabar, Banten, Jatim, dan Jakarta

PKS Cikarang Timur - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal menegaskan buruh tetap yakin Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa menang. Keyakinan ini, kata Said, berdasarkan real count pusat tabulasi nasional yang dimiliki tim Prabowo-Hatta.

"Kami memang tetap tunggu KPU tapi basis buruh Prabowo-Hatta menang," tegas Said saat acara "Buka bersama Prabowo- Hatta dan Solidaritas buruh untuk Palestina" di gedung Serba Guna Senayan, Jakarta, Rabu (16/7)

Said pun membeberkan basis buruh yang dimaksud di antaranya di Jawa Barat terdapat di kabupaten Bekasi, Kota bekasi, Karawang, Purwakarta. Basis buruh juga memenangkan Prabowo-Hatta di Bandung, Bandung Barat dan Cimahi.

Masuk ke daerah Banten, Prabowo-Hatta menang di basis buruh yang tersebar di daerah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Serang dan Tangerang Selatan.

Sementara di Jakarta, basis buruh pendukung Prabowo-Hatta menang di Jakarta Timur, perbatasan Jakarta Utara. Di Jakarta Barat walau suara Prabowo-Hatta kalah, tapi menurut Said, buruh Jakarta Barat solid suaranya dukung pasangan nomor urut satu itu.

Sementara di Jawa Timur, basis buruh memenangkan Prabowo-Hatta di Pasuruan, Mojokerto, kecamatan Sidoarjo. Dan di Sumatra Utara, Buruh menang di Kota Medan dan Deli Serdang.

"Tidak benar itu pernyataan Rieke Diah Pitaloka Basis buruh menangkan Jokowi-JK di Sidoarjo, Bantul, Pasuruan Mojekerto atau Gresik menang. Itu daerah itu menangkan Prabowo-Hatta buruhnya," bantah Said.

Makanya, menurut Said, pertemua 6 ribu buruh pada hari ini di Senayan untuk melakukan konsolidasi mengawal suara buruh pendukung Prabowo-Hatta agar tidak hilang sampai ke tingkat KPU pusat.

"Ribuan buruh turun 22 Juli besok, bukan untuk rusuh tapi mengawal biar KPU tidak diintimidasi dan tidak dibajak hitung cepat," jelas Said.[rmol]



Aplikasi Android ::: PKS Cikarang Timur | Klik Download Aplikasi Android

0 Response to "Prabowo-Hatta Unggul di Basis Buruh Jabar, Banten, Jatim, dan Jakarta"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: