PKS: Kelebihan Sistem Proporsional Tertutup

PKS Cikarang Timur - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berharap pemilu yang akan datang murah, mudah, minim manipulasi dan mengutamakan kader partai dengan menggunakan sistem proporsional tertutup. Namun, sayangnya, sistem ini hanya didukung Fraksi PKS, Fraksi PDIP, dan Fraksi PKB.

"Jika sistem proporsional terbuka ini dipertahankan untuk Pemilu 2019, kejadian yang sama akan terulang," ujar politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Almuzzammil Yusuf dalam siaran pers yang diterima wartawan di Jakarta, Minggu (5/4).

Keunggulan sistem proporsional tertutup, kata Muzzammil, di antaranya lebih menjamin penguatan organisasi partai politik, adanya pendidikan politik masyarakat dalam kampanye, seleksi kandidat berbasis kualitas dan kapasitas (bobot, bibit dan bebet) kader.

"Sistem ini mendorong proses kaderisasi yang sehat dan mengantarkan kader-kader terbaik partai untuk memberikan pengabdian terbaiknya kepada bangsa dan negara melalui lembaga-lembaga legislatif di pusat dan di daerah," tuturnya. (Ant/Aktual.co)



Aplikasi Android Aplikasi Android

0 Response to "PKS: Kelebihan Sistem Proporsional Tertutup"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: