Inilah Keputusan Rapat Majelis Syuro PKS XI

Majelis Syuro DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan 99 anggota PKS telah bermusyawarah untuk mengerucutkan lima kandidat calon presiden (capres) 2014. Dari lima, Majelis Syuro menetapkan tiga nama.

"Mereka adalah Muhammad Hidayat Nur Wahid, Muhammad Anis Matta, dan Ahmad Heryawan," ujar Ketua Majelis Syuro, Hilmi Aminuddin di kantor DPP PKS, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu 1 Februari 2014.

Setelah ditetapkan, nantinya akan dilakukan uji publik guna melihat seberapa besar dukungan publik pada masing-masing kandidat.

"Kami ada Lembaga Penyiapan dan Pengokohan Kader PKS yang akan bertanggungjawab pada tiga kandidat ini, terutama dalam uji publik," ujar Sekretaris Jendral PKS, Taufik Ridho.

Saat terpilih dalam menjadi kandidat, ketiganya mengaku siap menjalankan amanah yang diberikan partai. Anis Matta contohnya, meski ia mengaku berat dengan keputusan Majelis Syuro, namun Anis akan tetap maju sesuai kemampuannya.

"Kami punya tradisi keprajuritan. Kalau diberi amanah, tidak boleh menolak sampai membuktikan batas kemampuan apakah saya mampu atau tidak," kata Anis.

Sementara Hindayat Nur Wahid mengaku akan membentuk tim khusus dalam melakukan uji publik di luar tim yang sudah disediakan partainya.

Sedangkan Ahmad Heryawan atau Aher mengaku akan mempertanggungjawabkan amanah yang diberikannya, meski kini ia juga harus mengurus Jawa Barat sebagai Gubernur. [viva]

0 Response to "Inilah Keputusan Rapat Majelis Syuro PKS XI "

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: