Akibat Gempa, Masjid di Banyumas Roboh

Gempa siang tadi di Kebumen juga mengakibatkan kerusakan yang parah di wilayah Banyumas, Jawa Tengah. Sebuah masjid berlantai dua di Desa Kranggan ambruk dan beberapa rumah mengalami kerusakan akibat gempa 6.5 SR tersebut.

Masjid yang roboh adalah Masjid Jami At Taqwa di Desa Kranggan, Kecamatan Pekuncen, Banyumas. Rumah ibadah yang dibangun sejak 2000 ini ambruk setelah diguncang gempa. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.


Meski tidak memakan korban jiwa, kubah besar masjid ambruk menghantam bagian depan rumah milik imam masjid. Akibatnya, bagian depan rumah itu rusak parah.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian langsung memasang garis polisi saat sejumlah warga berdatangan untuk melihat kondisi masjid. Menurut Kapolsek Pekuncen AKP Sus Iryanto, kerugiannya mencapai Rp400 juta.

Selain di lokasi ini, Iryanto mengatakan bahwa polisi juga mendapatkan laporan adanya kerusakan rumah di kecamatan tersebut. Namun, belum diketahui kerusakan apa yang dimaksud. Hingga saat ini, belum ada laporan korban jiwa maupun luka akibat gempa di lokasi itu.

Gempa siang tadi juga dirasakan warga yang tinggal di Bandung, Banyumas, dan Cilacap. Begitu pun, dengan warga yang tinggal di Jakarta, terutama yang berada di gedung-gedung tinggi. (art/vivanews/pksciktim.org)

0 Response to "Akibat Gempa, Masjid di Banyumas Roboh"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: