"Remaja & Modernisasi" oleh: @oki_setiana

Seminar di Cikarang, 25 Januari 2014, Oki Setiana Dewi menyampaikan tujuan manusia hidup, antara lain:
-  Menjalankan perintah Allah
-  Beribadah kepada Allah
- Mendapatkan ujian/cobaan dari Allah, bila kita sedang sedih jangan curhat pada facebook atau twitter tapi curhatlah pada Allah
-  Menjadi khalifah dimuka bumi ini
- Amarma'ruf nahimungkar ( meenyerukan kebaikan dan meninggalkan keburukan)

Seperti ikrar kita kepada Allah bahwa "sesungguhnya sholatku,ibadahku, hidup dan matiku hanya untuk allah".
Remaja identik dengan hal-hal yang senang-senang dari mulai mengikuti musik, film, fashion, hingga tidak ketinggalan zaman untuk bisa punya akun FB/twitter.

Padahal banyak hal-hal yangg bermanfaat yang harus dilakukan para remaja dengan mengembangkan potensi yang dimilik oleh remaja tersebut, menjadi remaja yg berfikir kritis dan menjadi remaja yang cerdas, bisa berbahasa asing terutama bahasa arab agar kita mengerti arti yang kita baca disaat sholat

Seorang remaja juga perlu mempunyai seorang panutan/tokoh spiritual yang akan selalu membimbing, juga perlu mempunyai seorang sahabat yang hebat agar bisa menjadi orang yang hebat pula.
Jadi remaja juga harus bersungguh-sungguh belajar, bukan hanya untuk ilmu didunia tapi untuk akhirat juga. Tidak baik bila bisa mendapatkan juara 1 tapi tidak pandai dlm membaca alqur'an.

"Jadilah para pemuda-pemudi yg selalu berada di jalanNya bersungguh2lah maka kita semua akan sukses saya tunggu adik2 sekalian di pintu gerbang kesuksesaan", pesan dari Oki kepada para peserta seminar yang digelar di SMPIT An Nur Cikarang.
(aufa sabila/hs/pksciktim.org)

0 Response to ""Remaja & Modernisasi" oleh: @oki_setiana"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: