Oki: Jejaring Sosial Menggoda Kita Untuk Tidak Khusyu Dalam Beribadah

Acara Pentas Seni yang diselenggarakan di SMPIT Annur (25/01/2014) dihadiri oleh Oki Setiana Dewi, beliau adalah seorang pemeran Indonesia yang memerankan tokoh Anna dalam film Ketika Cinta Bertasbih. SMPIT Annur yang terletak jalan Kelinci Raya, kampung sentul Cikarang Pusat ini dipimpin oleh Kepala sekolah yang bernama Ibu Tuti Turmiati.

Acara Pentas Seni tersebut dihadiri oleh khusus para siswa-siswi SMPIT Annur dan para orang tua, dan dihadiri pula peserta undangan dari sekolah-sekolah lain diantaranya: kepala sekolah Al Ikhwan, Anida dan sekolah-sekolah negeri dan swasta di wilayah Cikarang.

Acara yang dimulai pukul 09.00 wib tersebut juga diisi dengan perlombaan menulis cerpen, yang diikuti dari sekolah-sekolah lain, antar siswa-siswi SMPIT Annur bahkan lomba menulis cerpen bagi para guru.

Tema yang diambil dalam acara tersebut adalah remaja dan moderenisasi. Dan moderator pertama diisi oleh
Oki Setiana Dewi, beliau yang lahir di Batam, tahun 1989 ini. Sejak usia 16 tahun, beliau telah merantau ke Jawa dan menetap di Depok. Alumni SMA Negeri 1 Depok ini kemudian kuliah di Universitas Indonesia.

"Remaja seringkali terbentur oleh keadaan dilingkungannya yang membuat dia tidak bisa sepenuhnya beribadah secara khusyu, karena godaan tekhnologi dan jejaring sosial." papar Oki Setiana Dewi, ketika menjelaskan tentang visi dan misi hidup.

Moderator berikutnya diisi oleh Aufa Sabila, mahasiswa UNPAD fakultas ilmu komunikasi, jurusan jurnalistik semester 2.

Dengan terselenggaranya acara tersebut diharapkan walau remaja boleh tetap mengikuti arus moderenisasi, tapi dalam bingkai koridor syar'i.(Lusiana Rahma/HS/pksciktim.org)

0 Response to "Oki: Jejaring Sosial Menggoda Kita Untuk Tidak Khusyu Dalam Beribadah"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: