>>>

Pembicara Training Orientasi PKS, Ketua MUI Cikarang Timur : Berpolitik Itu Wajib


PKSCikarangTimur
Ketua MUI Cikarang Timur KH. Drs. Burhanudin menjadi salah satu nara sumber di acara Training Orientasi Partai Keadilan Sejahtera ( TOPKS ) yang diadakan DPC PKS Cikarang Timur, Kab. Bekasi, Ahad ( 28/03 ) secara virtual dengan aplikasi zoom.

Dalam pemaparannya tentang materi keagaamaan, KH. Burhanudin menegaskan bahwa berpolitik bagi umat Islam itu hukumnya wajib.

” Dalam salah satu kitabnya, Imam Ghazali mengatakan bahwa tidak ada kebaikan dalam politik yang tidak beragama dan tidak ada kebaikan agama yang tidak berpolitik. Agama dan politik itu saudara kembar. Sebab agama terutama Agama Islam itu mengatur seluruh kehidupan manusia secara individu dan kolektif. Maka, berpolitik dalam Islam itu wajib. Sebab tidak ada manusia yang tidak berpolitik. ” Ungkap Burhanudin.

Lebih jauh, Burhanudin menerangkan kepada 50 orang peserta training yang bertahan hingga akhir acara itu tentang fungsi dasar agama.

” Sesuai kaidah bahasanya, agama terbagi dari dua suku kata, yaitu a dan gama. A artinya tidak, gama artinya kacau. Kalau dijabarkan sesuai artinya maka fungsi agama kurang lebih yaitu memelihara integritas seseorang dan lingkungan sekitarnya agar tidak kacau. Dan bagaimana kualitas kebaikan seseorang itu tolak ukurnya adalah bagaimana ketaatannya pada aturan-aturan agama. ” Ungkapnya bersemangat.

Kyai yang ramah itu juga memberikan pertanyaan berhadiah doorprize kepada peserta yang mampu menjawabnya dengan benar.

maks






 

0 Response to "Pembicara Training Orientasi PKS, Ketua MUI Cikarang Timur : Berpolitik Itu Wajib"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: