Lusiana Rahmawati : Kesehatan Perempuan Penting Demi Terciptanya Ketahanan Keluarga


PKSCikarangTimurLusiana Rahmawati, (Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga) BPKK (DewanPengurus Wilayah) DPW PKS Jawa Barat menyampaikan bahwa kesehatan perempuan salah satunya adalah kesehatan organ reproduksi adalah hal penting demi terciptanya ketahanan keluarga, seperti yang disampaikan di Yankes BPKK Cikarang Timur, Senin pagi (23/4).

"Menyoroti tentang pentingnya kesehatan untuk keluarga terutama kesehatan perempuan, para ibu sehat agar mampu mendidik dan tumbuh kembang anak-anaknya," tutur Lusiyana, yang sekaligus Musyrifah DD3.
Lusiana Rahmawati, yang membawahi wilayah Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Depok, Karawang dan Purwakarta ini menyoroti permasalahan perempuan sejak lama, tak luput juga permasalahan kesehatan ibu dan anak.

Mengingat perihal tersebut tertuang dalam janji kampanye Asyik, calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Sudrahat-Ahmad Saikhu.

"Masalah kesehatan ibu dan anak menjadi point utama juga dan tertuang dalam janji kampanye Asyik," imbuhnya di sela-sela acara Yankes.

Lusiana menjabarkan dan mengingatkan kembali kepada kita, bahwa janji Kampanye Asyik itu tertuang jelas atas keberpihakan terhadap perempuan. pada point 7, 8 dan 9.

Janji tersebut yaitu, (7) Program bantuan untuk PAUD dan PKK; (8) Program Revolusi Putih (Gerakan minum susu untuk anak) dan (9) Pembangunan kesehatan berbasis masyarakat melalui program Desa/Kelurahan Sehat Jabar (Jaya dan Bermartabat), Program hidup bersih dan sehat (PHBS), Dokter Keliling, bantuan posyandu, posbindu.

"Ibu yang sehat akan banyak memproduksi kebaikan untuk keluarga dan anak-anaknya. Ditunjang oleh aspek keimanan yang tinggi, pendidikan yang mumpuni sehingga dapat ikut serta beserta masyarakat menentukan pemimpin di masa datang," papar Lusiana.

Semoga acaranya lancar, masyarakat Cikarang Timur merasakan manfaatnya, sehat perempuan, sehat pula keluarganya.





 

0 Response to "Lusiana Rahmawati : Kesehatan Perempuan Penting Demi Terciptanya Ketahanan Keluarga"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: