Selamatkan Bumi dengan Zero Waste


PKSCikarangTimurMengapa sampah harus diolah? Karena kalau tidak diolah akan mengakibatkan banyak masalah seperti banjir, pencemaran lingkungan dan pemanasan global yang makin parah. Bagaimana caranya? Dimulai dari lingkungan rumah kita sendiri dulu dengan memilih dan memilah antara sampah organik dan anorganik.

"Nah, ibu-ibu, untuk hari ini kita khusus membahas bagaimana cara mengolah sampah anorganik. Ada tim Bank Sampah Sempu yang akan mengajari kita bagaimana cara mengolah bungkus kopi, deterjen, permen, botol bekas dan sebagainya menjadi barang berguna yang bisa dipakai & bernilai ekonomi," Ungkap dr. Emy, penyelenggara aksi bank sampah dalam sambutannya, di aula Izzatul Ummah, perumahan Graha Asri, Cikarang Timur (24/2) pagi.

Walau hujan deras, acara yang bekerja sama dengan Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Cikarang Timur ini di hadiri 34 peserta ibu-ibu. Mereka tetap konsentrasi belajar kerajinan cara membuat tas, dompet dari bungkus kopi.


"Acara ini sangat membuatku terinspirasi. Aku ingin membuat posko bank sampah di RT ku. Karena di tempatku belum ada posnya. Aku jadi malu sama ibu-ibu yang sudah pada melaunchingnya posko bank sampah di sekitar rumahnya," ungkap Ayu, peserta dari graha mattel, Cikarang Utara. (Ana)





 

0 Response to "Selamatkan Bumi dengan Zero Waste"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: