Aher: Kabupaten Bekasi Mampu Gelar Event Olah Raga Terbesar di Jabar

PKSCIKTIM.org - Pekan Olah Raga daerah (Porda) XII Provinsi Jawa Barat (Jabar) resmi dibuka oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) pada Rabu (12/11) malam.

"Saya sempat merasa ragu bisa menggelar Porda XII di Kabupaten Bekasi ini. Namun ternyata kita mampu menggelar event olah raga terbesar di Jabar ini," ujar Aher dalam sambutannya.

Aher berpesan kepada para peserta agar menjadikan ajang Porda ini guna menyambut PON 2016 di Jawa Barat yang menargetkan Jabar keluar sebagai Juara Umum.

"Dengan mengucap Bismillah, Porda XII resmi saya buka," ucap Aher.

Acara dilanjutkan dengan pengibaran bendera Porda Jabar dan diiringi lagu mars Menuju Jabar Kahiji.

Sebelum ajang Porda XII dibuka, Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin mengajak kepada para kontingen untuk menjadikan ajang Porda XII dan Perpeda ini menjadi pemersatu rakyat Jawa Barat.

"Mohon maaf atas kekurangan yang ada, belum sempurnanya stadion Wijaya Mukti karena masih tahap penyelesaian," katanya.

Neneng juga mengucapkan selamat bertanding untuk seluruh kontingen dan bisa meraih prestasi tertinggi yang mengharumkan nama Jabar di tingkat Nasional dan internasional.

"Atlet Porda Jabar 2014, pecahkan rekor nasional, bahkan internasional," harap Neneng.

Porda Jabar XII yang berlokasi di Stadion Wibawa Mukti, Desa Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi ini berlangsung dari 12-23 November 2014.

Pembukaan Porda ini tampak dipadati ribuan orang untuk menyaksikannya. Acara dibuka dengan defile dari 27 kontingen se-Jawa Barat serta atraksi ratusan penari kolosal.

Selain Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin dan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, turut hadir pula 27 kepala daerah se-ajabar termasuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi.(pasberita.com)





 

0 Response to "Aher: Kabupaten Bekasi Mampu Gelar Event Olah Raga Terbesar di Jabar"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: