Hidayat: Penugasan Jazuli Sebagai Ketua FPKS Karena Pengalaman

PKSCikarang Timur - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari daerah pemilihan (dapil) Banten III Jazuli Juwaini diamanahkan sebagai Ketua Fraksi PKS DPR RI periode 2014-2019 menggantikan Hidayat Nur Wahid yang terpilih sebagai Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). 

Demikian keterangan dari Hidayat Nur Wahid langsung, setibanya ia di tanah air dari Geneve, Swiss, usai menghadiri Sidang Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-131, Sabtu (18/10).

Dikutip dari laman fraksipks.or.id, menurut Hidayat, penunjukan Jazuli berdasarkan hasil musyawarah pimpinan partai di tingkat pusat.

"Penugasan kepada Pak Jazuli didasarkan karena pengalaman beliau yang sebelumnya telah dua periode di DPR dan juga aspek kepemimpinan yang menonjol," ujar Hidayat.

Hidayat meyakini, Jazuli yang juga dikenal sebagai mubaligh ini akan mampu mengawal suara rakyat yang dititipkan ke PKS pada Pemilu Legislatif (pileg) April 2014 lalu. "Fraksi PKS di bawah kepemimpinan Pak Jazuli pastinya akan tetap aspiratif, memperjuangkan hak-hak dasar rakyat dan insya Allah makin menonjol mengingat ia juga adalah sosok yang dekat dengan masyarakat dan sering muncul di media," ujar Hidayat.

Kelengkapan pimpinan fraksi lainnya seperti wakil ketua, sekretaris dan bendahara, menurut Hidayat akan dimusyawarahkan secepatnya di FPKS sendiri.(*)





 

0 Response to "Hidayat: Penugasan Jazuli Sebagai Ketua FPKS Karena Pengalaman"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: