Anis Matta Ucapkan Selamat Dan Doakan Presiden Joko Widodo

PKSCikarangTimurPresiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta memberikan selamat dan turut mendoakan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) agar dapat menjaga amanah yang telah diberikan rakyat.

“Semoga Pak Jokowi sukses dalam mengemban amanah sebagai Presiden," katanya, di Jakarta, Senin (20/10) malam.

Anis juga mengatakan bahwa rakyat Indonesia wajib memberi kesempatan bagi Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) untuk bekerja dalam merealisasikan janji-janjinya.

“Mari kita beri waktu untuk beliau membuktikan janji-janji kampanye," ujarnya. Menurutnya, masyarakat saat ini ingin melihat bagaimana ide-ide dan program-program Jokowi-JK di eksekusi dan melihat dampaknya bagi masyarakat.

Anis juga menilai, saat ini adalah peristiwa yang unik dalam sejarah bangsa, dimana kekuasaan eksekutif dan legislatif benar-benar split.

"Ini adalah proses penyederhanaan politik baru di Indonesia, karena sudah ada pembelahan yang jelas antara konservatif dan liberal," ujar Anis. Kini, tambah Anis, adalah waktu yang tepat bagi Koalisi Merah Putih (KMP) untuk melakukan intelectual exercise dengan melakukan review atas perundang-undangan yang dihasilkan selama 15 tahun terakhir.

Lebih lanjut Anis menegaskan bahwa dinamika politik apapun yang terjadi tidak boleh mengorbankan kepentingan tertinggi, yakni memajukan kepentingan Bangsa.

“Partisipasi kita sebagai partai politik bisa dilakukan baik dari dalam maupun dari luar pemerintahan," imbuhnya.

Apalagi sebelumnya, Anis menilai, semua partai politik yang tergabung dalam KMP, diluar Gerindra, adalah partai yang telah berpartisipasi langsung dalam pemerintahan.(pks.or.id)




 

0 Response to "Anis Matta Ucapkan Selamat Dan Doakan Presiden Joko Widodo"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: