Aher: Angkatan Muda Siliwangi Tak Boleh Tinggalkan Falsafah Silih Asah Asih dan Asuh

PKSCIKTIM.ORG - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menegaskan kembali Palsafah Sunda yang silih asah silih asih silih asuh. Menurut Ahmad Heryawan, AMS sebagai organisasi kepemudaan Sunda, tidak boleh melupakan palsafah itu. Hal itu disampaikan dalam Rapat Pimpinan Paripurna Angkatan Muda Siliwangi (AMS) di Hotel Ibis, Bandung, Selasa (28/10).

“Sebagai organisasi kepemudaan yang lahir dan tumbuh di Jawa Barat yang notabene adalah tatar Pasundan, AMS tidak boleh meninggalkan prinsip atau ajaran silih asah silih asih silih asuh itu. Palsafah itu luas artinya jika dijabarkan dan dilaksanakan secara sungguh-sungguh” katanya seperti dikutip jabarprov.go.id.

Lebih jauh Ahmad Heryawan juga berharap agar AMS tetap menjadi salah satu pilar pembangunan di Jawa Barat, terutama pembangunan manusia yang cerdas, tetapi tetap berkarakter ka-Sundaan.

“AMS harus menjadi pelopor pembangunan manusia di Jawa Barat, dengan kecerdasannya tetapi tetap tidak meninggalkan kearifan Kasundaan sebagai pembawa nama besar Siliwangi” pungkasnya.

Dalam kegiatan yang digelar di Hotel Ibis Jl. Braga Bandung itu hadir pula Walikota Bandung Ridwan Kamil dan sesepuh sekaligus pendiri AMS, Tjetje Hidayat Padmadinta.(hs/pksciktim.org)





 

0 Response to "Aher: Angkatan Muda Siliwangi Tak Boleh Tinggalkan Falsafah Silih Asah Asih dan Asuh"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: