PKS: Keberadaan ISIS Memecah Belah Umat Islam

PKS Cikarang Timur - Keberadaan gerakan radikal Islamic State in Iraq and Syiria atau lebih dikenal dengan sebutan ISIS menuai kecaman dari berbagai pihak karena berpotensi memecah belah umat Islam. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Komisi I DPR yang juga Wasekjen PKS Mahfudz Siddiq. 

Mahfudz meminta agar ISIS diwaspadai karena diduga adanya skenario Israel lewat ISIS guna memecah belah umat Islam.

"ISIS menurut saya kita mewaspadai tapi jangan berlebihan, sudah ada di depan mata kita tapi jadi ancaman besar. Kalau mau dicermati secara dalam tidak terlepas dari skenario barat termasuk Israel pelihara konflik terhadap Islam," jelasnya di Jakarta, seperti dikutip detik.com, Kamis (7/8).

Mahfudz menjelaskan, setelah tewasnya pimpinan Al Qaeda kini muncul makhluk baru yang disebut ISIS ini guna mengadudomba umat Islam.

"Kelihatannya dimunculkan makhluk Suni dan Syiah itu yang dipahami bukan saja bahaya gerakan mereka tapi ada skenario kekuatan liberalisme. Jangan tergopoh dan berlebihan," tuturnya.

Langkah pencegahan menurut Mahfudz juga sudah dilakukan dengan memblokir ISIS di dunia maya.

"Menghimbau Kominfo meminimalkan tapi pada saat yang sama memberikan penjelasan ke masyarakat soal ISIS," katanya.

"Dari awal ISIS berbasis di dua negara Suriah dan Iraq bukan di Indonesia. Kita harus waspada tapi jangan kaya menghadapi musuh di depan mata. Pemberitaan masif di media massa dan orang jadi ingin tahu," tutup dia.
 



Aplikasi Android ::: PKS Cikarang Timur | Klik Download Aplikasi Android


RUMAH TANAMAN


0 Response to "PKS: Keberadaan ISIS Memecah Belah Umat Islam "

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: