Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mendulang suara besar di Kabupaten Sukabumi

PKS Cikarang Timur - Pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mendulang suara besar di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Suara pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dari Koalisi Merah Putih itu menggungguli Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Berdasatkan rakapitulasi suara hasil penghitungan manual Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukabumi menunjukkan Prabowo-Hatta menang mutlak dengan perolehan 829.802 suara atau 68 %. Sementara Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) mengantongi 392.927 suara atau 32 %.

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Dede Haryadi mengungkapkan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten ini sudah ditandatangani oleh saksi dari kedua pasangan capres dan cawapres.

“Kedua belah pihak menerima hasil penghitungan. Berita acara rekapitulasi itu sudah ditandatangani oleh saksi dari kedua kubu,” tutur Dede.

Dari 47 kecamatan di wilayah Kabupaten Sukabumi, pasangan Prabowo-Hatta unggul di 46 kecamatan atau hanya mengalami kekalahan di satu kecamatan saja yakni Kecamatan Ciracap.

Berdasarkan pemetaan, kecamatan yang berada di bagian selatan tersebut merupakan kantong suara milik partai pengusung Jokowi-JK yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sementara itu kemenangan Prabowo-Hatta juga menjalar hingga ke daerah pemilihan Kota Sukabumi. Dalam rapat pleno KPUD Kota Sukabumi, pasangan berjargon garuda merah tersebut meraup suara sebanyak 120.118 suara dan pasangan Jokowi-JK sebanyak 53.070 suara.

Berbeda dengan wilayah kabupaten, pasangan Prabowo-Hatta unggul di seluruh wilayah di tujuh kecamatan. “Tidak ada kejanggalan dalam penghitungan suara tingkat kota, seluruh saksi dari kedua kubu menandatangani berita acaranya,” ujar Kepala Divisi Teknis KPU Kota Sukabumi, Agung Dugaswara.[sindonews]



Aplikasi Android ::: PKS Cikarang Timur | Klik Download Aplikasi Android

0 Response to "Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mendulang suara besar di Kabupaten Sukabumi"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: