Gerakan Mahasiswa Bandung Serukan Pilih Prabowo-Hatta

PKS Cikarang Timur - Seratusan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa (Gema) Bandung Raya menyosialisasikan Pemilihan Umum Presiden 2014 di kawasan Jalan Ir. H. Juanda, Bandung, Kamis (3/7) sore.

Aksi tersebut dilakukan untuk mengajak seluruh warga menyalurkan hak pilihnya Pada pilpres yang digelar 9 Juli mendatang.

Koordinator Gema Bandung Raya, Dudi Septiadi mengatakan, aksi itu dilatarbelakangi kekhawatiran pihaknya terhadap sikap masyarakat yang cenderung apatis Pilpres. Padahal, kata dia, pesta demokrasi lima tahunan ini sangat menentukan pembangunan dan arah bangsa ke depan, sehingga keterlibatan warga dalam memberikan pilihan dirasa sangat penting.

Terlebih, tambah Dudi, ketidakpedulian terhadap pilpres itu banyak terjadi di kaum muda, tak terkecuali kalangan mahasiswa itu sendiri. Menurutnya, sebagai generasi penerus, mahasiswa dan kaum muda lainnya harus menentukan sikap agar tampu kepemimpinan negara ini tidak jatuh kepada pihak yang salah.

Disinggung peran mahasiswa dalam Pilpres ini, Dudi menegaskan, keterlibatan intelektual muda tersebut hanya sebatas individualnya. Sebab, organisasi dan lembaga kemahasiswaan harus bersikap netral.

"Tapi, bukan berarti orang per orangnya ikut netral. Individunya wajib menentukan sikap karena terdaftar sebagai pemilih yang juga akan menentukan siapa pemimpin Indonesia selanjutnya," kata Dudi.

Dudi mengakui, aksinya itu pun dilakukan untuk mengkampanyekan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada Pilpres 2014 ini. Pihaknya menilai pasangan yang diusung koalisi merah putih itu lebih pantas memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

"Jadi aksi ini pun sebagai penggalangan dukungan bagi Prabowo-Hatta," kata Dudi seraya menyebut Gema Bandung merupakan kumpulan mahasiswa yang peduli terhadap kondisi politik Tanah Air, bukan organisasi atau lembaga resmi kemahasiswaan.

Lebih lanjut Dudi katakan, dukungan terhadap Prabowo-Hatta didasari sejumlah alasan, salah satunya menyangkut karakter kedua tokoh tersebut. Pihaknya menilai Prabowo sebagai sosok yang memiliki ketegasan dan kepemimpinan yang baik. Sedangkan Hatta diyakini mempunyai kehandalan dalam mengembangkan perekonomian Indonesia.

Sehingga, lanjut Dudi, kedua tokoh tersebut mampu menyelesaikan sejumlah persoalan yang dihadapi bangsa ini, seperti menyangkut penegakkan hukum, pemerataan pembangunan dan pendidikan, serta pengelolaan sumber daya alam. Bahkan, usai menyaksikan seluruh rangkaian debat capres-cawapres, Dudi mengaku Gema Bandung semakin mantap memilih Prabowo-Hatta.

"Kami semakin yakin memilih Prabowo-Hatta," pungkasnya. [rmol]



Aplikasi Android ::: PKS Cikarang Timur | Klik Download Aplikasi Android

0 Response to "Gerakan Mahasiswa Bandung Serukan Pilih Prabowo-Hatta"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: