LSI: Prabowo Unggul Di Jakarta , Jokowi Anjlok Karena Warga Kecewa

PKS Cikarang Timur - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) merilis hasil survei terbaru mereka mengenai elektabilitas dua capres di tujuh wilayah strategis di Indonesia. 

Hasilnya, pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa unggul di wilayah Banten dan DKI Jakarta. LSI juga mengukur efek cawapres terhadap elektabilitas capres dari setiap teritori wilayah.

Kekalahan Joko Widodo di Provinsi DKI Jakarta turut dipicu oleh rasa kecewa masyarakat Jakarta. Dari pemberitaan, warga kecewa dengan janji Joko Widodo untuk membenahi Jakarta. Kampanye negatif yang gencar terjadi di media sosial ikut mempengaruhi masing-masing figur calon presiden.

"Warga menjadi kecewa dengan pemberitaan Jokowi yang janji membenahi Jakarta," kataya, ketika dikutip vivanews, Rabu 4 Juni 2014.

Menurut tim riset LSI, Rully Akbar, pilihan masyarakat terhadap capres masih berdasarkan figur tokoh. Hingga kini masyarakat belum melihat visi dan misi yang diusung capres dan cawapres.

Meski efek Jusuf Kalla terhadap pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla memiliki pengaruh di Indonesia Timur, tapi JK justru mengurangi dukungan diteritori di wilayah barat.

Data yang dihimpun LSI berdasarkan tiga teritori besar, antara lain: teritori barat (semua provinsi dipulau Sumatera), teritori tengah ( semua provinsi di Pulau Jawa, Bali, NTT, NTB), dan teritori timur (semua propinsi di Kalimantan, Sulawesi , Maluku dan Papua).

Sebaliknya, kehadiran Hatta Rajasa sebagai cawapres Prabowo ternyata mampu menaikan elektabilitas pasang ini di teritori barat.

Survei LSI dilakukan pada pertengahan Mei 2014. Total responden 2.400, dengan margin of error sekitar dua persen. [hs/pksciktim.org]





Aplikasi Android ::: PKS Cikarang Timur | Klik Download Aplikasi Android

0 Response to "LSI: Prabowo Unggul Di Jakarta , Jokowi Anjlok Karena Warga Kecewa"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: