Dana Awal Kampanye Prabowo-Hatta Hanya 10 M, Jokowi-JK Mencapai 42 M

PKS Cikarang Timur - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa hari ini melaporkan sumbangan awal dana kampanye yang mereka terima sedikitnya Rp10 miliar kepada Komisi Pemilihan Umum Pusat.

"Hari ini kami dari tim kampanye pasangan Prabowo-Hatta baru aja menyerahkan laporan penerimaan dana kampanye tahap pertama sesuai dengan peraturan KPU. Jumlah uang yang kami laporkan ada Rp 10 miliar," kata Bendahara Tim Kampanye Thomas Djiwandono  di Gedung KPU Pusat, Jakarta ketika dikutip oleh antaranews.com .

Dia menjelaskan perolehan dana kampanye Prabowo-Hatta tersebut diperoleh dari pasangan capres dan cawapres itu sendiri, badan usaha atau perusahaan, dan partai pendukung pasangan ini.

"Ada Rp 5 miliar dari capres (Prabowo Subianto), Rp 4,8 miliar dari cawapres (Hatta Rajasa), kemudian dari badan usaha sekitar Rp200 juta serta sisanya dari individu yang merupakan simpatisan pendukung," kata Thomas.

Sementara itu  tentang pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla menyerahkan laporan awal dana kampanye yang mereka terima sedikitnya Rp 42 miliar kepada Komisi Pemilihan Umum Pusat di Jakarta, Selasa.

"Kami dari tim kampanye nasional Jokowi-Jusuf Kalla melaporkan dana kampanye sampai dengan 3 Juni atau hari ketiga kami membuka donasi untuk kampanye," kata Sekretaris Tim Kampanye Nasional Akbar Faisal dikutip antaranews.com.

Menurut Akbar, dari jumlah itu, Rp2,9 miliar dirangkum dalam tiga rekening bank, yaitu Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Central Asia (BCA) serta Bank Mandiri.

Ketua Bendahara Tim Kampanye Nasional Jokowi-JK Didit Mehta Paryadi menambahkan sumbangan itu diperoleh dari sedikitnya 5.000 orang yang langsung mengirimkan sumbangan ke tiga nomor rekening itu.

Dari puluhan miliar rupiah sumbangan awal dana kampanye tersebut, tim sukses tidak memberitahukan besar dana yang disumbangkan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.[hs/pksciktim.org]




Aplikasi Android ::: PKS Cikarang Timur | Klik Download Aplikasi Android

0 Response to "Dana Awal Kampanye Prabowo-Hatta Hanya 10 M, Jokowi-JK Mencapai 42 M"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: