Inilah Ciri-Ciri Akun Bayaran di Sosial Media

PKS Cikarang Timur - Deddy Rahman Direktur lembaga pemantau jejaring sosial Katapedia Indonesia mengungkapkan beberapa ciri-ciri akun berbayar atau pasukan siber adalah dengan mengunggah foto profil perempuan cantik, remaja manis atau perempuan berjilbab.

Kemudian pengikutnya di jejaring sosial kurang dari 100. Mereka dikepalai seorang "kapten". Tugas dari pasukan siber tersebut mencuitkan kembali (retweet) cuitan "kapten", kata Deddy seperti dikutip dari asatunews.com.

"Dalam sehari bertugas melakukan cuitan mengenai pasangan calon sebanyak 50 cuitan," lanjutnya.

Deddy menambahkan jejaring sosial sangat penting, karena pilihan masyarakat di jejaring sosial mencerminkan pilihan di dunia nyata. Apalagi, masyarakat Indonesia juga terbesar di berbagai jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Path, dan Instagram.

"Dari hasil penelitian kami mendekati 95 persen. Siapa pun yang menang di jejaring sosial maka akan menang pada pemilihan," kata dia.

Hal itu terjadi pada Pilgub DKI Jakarta, Jawa Timur, dan Sumatera Selatan.

Sementara itu mengenai elektabilitas kedua pasangan capres-cawapres Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK, elektabilitas pasangan Prabowo-Hatta meningkat di jejaring sosial dibandingkan pasangan Jokowi-JK. Meskipun, kata Deddy dari segi jumlah, pasukan siber Jokowi-JK lebih banyak.

"Kedua pasangan capres dan cawapres menggunakan pasukan siber. Yang paling banyak ada di kubu Jokowi-JK," ujar Deddy.[dm/pksnongsa.org]



Aplikasi Android ::: PKS Cikarang Timur | Klik Download Aplikasi Android

0 Response to "Inilah Ciri-Ciri Akun Bayaran di Sosial Media"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: