Aher Tak Pernah Berpikir Membuat Program untuk Dapat Penghargaan

PKS Cikarang Timur -  Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan pada awal mebuat program perencanaan pertanian tidak pernah dimaksudkan untuk mendapatkan penghargaan.

"Kita membuat program perencanaan pertanian ini pada awalnya tidak pernah dimaksudkan untuk mendapatkan penghargaan. Namun, kita bersukur kemudian ini dinilai pemerintah pusat sebagai prestasi," ujar Aher selepas menerima Satyalancana Wira Karya Utama bidang Pertanian dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, di Malang, Jatim, Sabtu (7/6).

Pada kesempatan itu, Aher menjelaskan bahwa sebagai integrasi pengembangan kawasan pertanian di wilayah utara Jabar, kita akan buat bendungan-bendungan baru disana.

"Tentu ini tidak akan menyelesaikan semua masalah pertanian nasional," katanya.

Maka sebagai sumbangsih kita kepada bangsa, lanjut Aher, kita akan mengusulkan bahwa secara nasional perlu dibuat wilayah persawahan baru, pertanian baru, hutan produktif baru yang mencukupi, di Sulawesi, di Kalimantan, di Papua.

Satyalancana Wira Karya Utama bidang Pertanian ini merupakan yang keempat. Sebelumnya bidang ukm, sosial, dan pembangunan. Sementara dari sisi penghagaan, hal ini merupakan penghargaan yang ke-145 yang telah diterima Aher sejak memimpin Jabar dari 2008 silam.[aa/dm/pksnongsa.org]



Aplikasi Android ::: PKS Cikarang Timur | Klik Download Aplikasi Android

0 Response to "Aher Tak Pernah Berpikir Membuat Program untuk Dapat Penghargaan"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: