Debat Capres Cawapres Perdana 2014, Prabowo-Hatta Tetap Kompak Pake Baju Putih

PKS Cikarang Timur - Debat perdana capres-cawapres antara pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla diselenggarakan di Balai Sarbini, Jakarta. Prabowo dan Hatta tetap kompak memakai baju putih dengan logo garuda di dada. sedangkan Jokowi JK berpenampilan berbeda seperti biasanya, keduanya memakai jas hitam.

Zainal Arifin selaku moderator mengundang kedua Capres dan Cawapres ke atas panggung dengan topik kali ini adalah "Demokrasi, pemerintahan bersih dan penegakan hukum", Senin (9/6) malam pukul 20.00 wib.

Acara tersebut juga ditayangkan langsung dari beberapa stasiun TV Swasta. Di pernyataan pertamanya Prabowo Subianto mengungkapkan berkomitmen akan membuat pemerintahan yang bersih dari korupsi. Dan Hatta Rajasa menyampaikan tentang demokrasi adalah sistem nilai yang perlu kita tegakkan dan kita yakini akan mengantarkan kita kepada kemakmuran & kesejahteraan.

"Demokrasi Hanya Jalan Menuju Cita-cita," ungkap Prabowo.

Ketika Moderator menanyakan kepada Prabowo dan pasangannya tentang Indonesia banyak korupsi & belum bisa menegakkan hukum dan HAM dg baik. Apa agenda khusus anda utk perbaiki ini? Prabowo menjawab inilah kelemahan bangsa kita sekarang: korupsi, pemerintah yang belum maksimal, dan hukum yg berpihak.

"Kebocoran kekayaan nasional yang besar tidak bisa memberikan akomodasi yang cukup bagi pejabat terkait," tambah Prabowo. 

Prabowo yakin mereka takut pensiun, tidak kembali modal, korupsi, dll . Makanya mengambil uang dari APBD, begitu juga dengan menteri.

"Biaya kampanye yang besar kemudian memaksa kader di DPR untuk mengambil dana di sana," ungkapnya.

Strategi Prabowo adalah  meningkatkan kualitas hidup PNS, hakim, penegak hukum.Hatta Rajasa pun menambahkan bahwa kita harus lebih agresif dalam penegakan hukum. Sesi pertama dalam debat capres cawapres ini dilanjutkan dengan sesi berikutnya oleh moderator.[hs/pksciktim.org]




Aplikasi Android ::: PKS Cikarang Timur | Klik Download Aplikasi Android



0 Response to "Debat Capres Cawapres Perdana 2014, Prabowo-Hatta Tetap Kompak Pake Baju Putih"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: