SMK Cikarang Barat Riset Mobil Listrik

30 SISWA MAGANG KE JEPANG SMK Cikarang Barat Riset Mobil Listrik
PKS Cikarang Timur - Mobil listrik yang menjadi dambaan masyarakat karena ramah lingkungan, sedang dikaji pembuatannya oleh siswa SMK Negeri Cikarang Barat. Saat ini sedang dalam tahap riset. “Mudah-mudahan ke depannya, cita-cita membuat sendiri mobil listrik akan bisa terlaksana,” ungkap Kepala AML Negeri Cikarang Barat, Ir Nopriandi.

Dalam rangka menggagas pembuatan mobil listrik tersebut, belum lama ini AMK Negeri Cikarang Barat menyelenggarakan seminar sehari mengenai Teknologi FI ( Fuel Injection) .

Karenanya, Nopriadi berharap Pemerintah Kabupaten Bekasi memberikan motivasi kepada siswa SMK Negeri Cikarang Barat dalam mewujudkan angan-angan untuk membuat mobil listrik.

Dalam rangka itu pula, sebanyak 30 siswa SMK Negeri I Cikarang Barat dikirim ke Jepang untuk magang kerja di berbagai perusahaan di negeri sakura, termasuk ke perusahaan otomotif.

“Hasil mereka magang di Jepang mudah-mudahan bisa menjadi bekal untuk pengembangan berbagai teknologi, termasuk teknologi dalam membuat mobil listrik,” tutur Nopri.

Nopri yakin, dengan dukungan semua pihak, angan-angan siswa SMK Negeri I Cikarang Barat membuat mobil listrik akan terwujud. Apalagi melihat prestasi sekolah ini yang selama ini cukup berprestasi, antara lain Juara II LKS Tingkat Jawa Barat untuk kategori teknik pengelasan. (suzana)

Sumber Berita: http://www.bekasikab.go.id/berita-smk-cikarang-barat-riset-mobil-listrik.html#ixzz31oQkCWbB




Aplikasi Android ::: PKS Cikarang Timur | Klik Download Aplikasi Android

0 Response to "SMK Cikarang Barat Riset Mobil Listrik"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: