Laporan di tolak, Saksi PKS sebut Bawaslu tidak jeli

PKS Cikarang Timur - Penolakan laporan saksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Yusriadi terkait degan pengurangan suara tidak sah rekapitulasi di tingkat provinsi di form DB-1 ke DC-1 untuk DPRD Provinsi Dapil Riau 2 Kabupaten Kampar, di sayangkan oleh Yusriadi sebagai pelapor dari saksi PKS. Yusriadi menganggap Bawaslu kurang jeli dalam memverifikasi bukti-2 yg ditunjukkan pihak KPU Provinsi Riau.

Yusriadi menyebutkan jika sudah ada pembetulan, maka seharusnya ada bukti paraf bahwa lembaran tersebut sudah diperbaiki, akan tetapi yang ada adalah print out rekapitulasi dimana suara tidak sah untuk DPRD Provinsi Dapil Kampar sudah bekurang 680 suara dengan target menyamakan suara sah dan tidak sah antara DPRD Provinsi dengan suara sah dan tidak sah DPR RI.

"Jadi seolah- olah yang bermasalah hanya perolehan DPD RI saja " ungkapnya menjelaskan.

"Kita berharap para penyelenggara pemilu dapat berkerja dengan maksimal, jika ada yang bermain, hukum harus di tegakkan agar pemilu dpapat berkualitas sehingga hadir pemimpin yang berkualitas pula " tambahkannya. Permasalahan tidak singkronnya suara sah dan tidak sah di Kabupaten Kampar ini sudah menjadi isu Nasional,

"Kami akan mempelajari kembali, jika tidak diakomodir kami akan ke DKPP untuk mempersoalkan permaslahan ini agar bisa menjadi shock terapi bagi para penyelenggara pemilu yg coba- coba bermain dan merusak jalannya pemilu yg bersih " pungkasnya.

Untuk itu pihaknya akan mengklarifikasi kembali terkait penolakan dan penghentian laporan ini dan bersama tim hukum pihaknya terus mempelajari dan dalam waktu dekat akan melakukan langkah- langkah hukum sesuai dengan UU Pemilu. (Rls)




Akses www.pksciktim.org via Android Apps
.:: PKS Cikarang Timur | klik aplikasi  Android PKS Cikarang Timur

0 Response to "Laporan di tolak, Saksi PKS sebut Bawaslu tidak jeli"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: