Jumlah Peserta Seleksi Abang-Mpok Bekasi 2014 Meningkat

Salah satu peserta seleksi sedang menjalani tes pengukuran fisik , Sabtu (3/5) 
PKS Cikarang Timur - SEBANYAK 15 pelajar kelas 3 SMA sederajat mengikuti audisi zona 1 (Kecamatan Babelan, Tambelang, Tambun Utara, Sukawangi dan Tarumaja) atau seleksi Abang-Mpok Kabupaten Bekasi 2014, Sabtu (3/5), di kantor Kecamatan Tambun Utara.

Dari penuturan Ketua Paguyuban Abang Mpok Kabupaten Bekasi, Fauzi Ahmad ada peningkatan antusias peserta untuk wilayah utara dari tahun lalu. Ini disebabkan sistem seleksi yang memakai sistem jemput bola.

"Sistem seleksi seperti ini dengan mendatangi peserta ke wilayah-wilayah baru pertama kali. Karena kita ingin mendekatkan Abang Mpok ke masing-masing wilayah pelosok," ujarnya kepada Gobekasi.

Fauzi menyampaikan, sedikitnya ada 3 aspek penilaian, yakni brand, abilitiy, dan behavour seperti kemampuan otak, tingkah laku, aksi sosial serta prestasi.

"Tahap satu itu mulai dari administrasi, fisik seperti tinggi badan dan berat dan bakat peserta, sedangkan untuk tahap dua itu semifinal, yang kita nilai kemampuan public speaking," papar Fauzi.

Ada 5 orang dewan juri yang berasal dari Kepala Bidang Pariwisata, Kepala Seksi Pengembangan Disparbudpora, serta Kepala Seksi Promosi Disparbudpora dengan ditambah dua orang dari Paguyuban Abang Mpok Kabupaten Bekasi akan menilai dan membagi seleksi menjadi dua tahap

Untuk diketahui, sistem seleksi pada tahun ini dibagi dalam 4 zona wilayah, zona dua di Kecamatan Tambun Selatan, zona tiga di Kecamatan Cabang Bungin, zona empat Kecamatan Cikarang Pusat.

"Kita bagi perzona, setiap zona kita buka seluas-luasnya, yang penting peserta sesuai kriteria," tuturnya.(Cr14/GoBekasi)



Aplikasi Android ::: PKS Cikarang Timur | Klik Download Aplikasi Android

0 Response to " Jumlah Peserta Seleksi Abang-Mpok Bekasi 2014 Meningkat"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: