Yankes PKS, Pedagang Mie Ayam Ini Pun Ikutan

Cikarang Timur - Pak Risan adalah laki-laki berumur 60 tahun dan berprofesi sebagai penjual mie ayam keliling di wilayah kampung Kalenderwak, desa Karangsari. Beliau juga terkadang menjadi tukang ojek jika dagangannya sepi. Bagi Pak Risan berobat ke dokter adalah kebutuhan yang sangat mewah dan sulit terjangkau karena penghasilannya setiap hari hanya cukup untuk makan sekeluarga.

Lelaki yang sudah berumur tampak memakai rompi hijau dan handuk dipundaknya ini pun sedang mendorong gerobak mie ayamnya. Dia pun berhenti karena terlihat keramaian di rumah salah satu warga yang biasa disebut pak Bule (02/03/2014). Lalu Pak Risan pun menghampirinya sejenak dan menanyakan kepada salah satu warga yang ada dikeramaian tersebut.

"Bu, ada apa ya..? kok rame sekali" tanya pak Risan kepada seorang ibu yang sedang menggendong anaknya. Lalu dijawab oleh ibu tersebut,"oh, ada yankes pa.. Pelayanan Kesehatan dari PKS"

Tanpa pikir panjang Pak Risan pun langsung mendaftar ke bagian pendaftaran Yankes (Pelayanan Kesehatan) PKS. Padahal seharusnya peserta harus membawa kupon yang disediakan panitia sebelumnya.

"Saya tau walaupun saya ga punya kupon, PKS pasti selalu melayani.." ucap Pak Risan kepada tim media pksciktim.org.  "Saya itu seumur-umur ga pernah kedokter loh mas, karena ga punya duit.. Untung ada Yankes dari PKS.." tambahnya. 

Dan Pak Risan pun menjelaskan kepada dokter Yankes PKS, bahwa sakitnya itu di bagian tangan.
Ternyata Pak Risan itu yakin betul kepada kader-kader PKS yang selama ini selalu melayani masyarakat tanpa pilih-pilih. (hs/pksciktim.org)

0 Response to "Yankes PKS, Pedagang Mie Ayam Ini Pun Ikutan"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: