PKS Tukar Sampah dari Warga dengan Sayuran

SEMARANG -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan kampanye dengan cara menukar sampah dari warga masyarakat Semarang dengan sayuran yang bermanfaat untuk dikonsumsi.

"Kampanye kreatif oleh DPD PKS Kota Semarang yang cukup disenangi masyarakat itu dilakukan agar PKS lebih dekat dengan masyarakat sesuai dengan jargon partai kami," kata Sekretaris Umum Dewan Pengurus Wilayah PKS Jawa Tengah Ahmadi di Semarang, Kamis (20/3).

Menurut Ahmadi, PKS akan terus melayani masyarakat dengan cara apapun yang sesuai visi dan misi partai. Ia menjelaskan, kampanye unik dengan cara menukar sampah atau limbah rumah tangga dari masyarakat dengan sayuran yang bergizi itu telah dilakukan DPD PKS Kota Semarang di Balai RW IX RT 01 Kelurahan Manyaran.

"Program tukar sampah dengan sayuran ini kami buat dengan cara tiap lima botol plastik ataupun lima jenis sampah bisa ditukarkan dengan sayuran siap masak untuk sayur asem dan sayur sop," ujar calon anggota legislatif DPRD Provinsi Daerah pemilihan I Jateng ini.

Ahmadi menerangkan selain program penukaran sampah dengan sayuran itu, PKS juga menggelar pasar murah dan pelayanan kesehatan murah oleh dokter yang merupakan kader PKS. Pelayanan kesehatan murah itu antara lain, cek tensi, timbang badan, cek asam urat, dan cek kolesterol.

"Sedangkan warung murah menjual minyak goreng dengan harga Rp 10 ribu per liter, beras Rp 15 ribu per dua kilogram dan gula Rp 9.000 per kg," ujar Ahmadi.(ROL)


.:: PKS Cikarang Timur | klik aplikasi  Android PKS Cikarang Timur

0 Response to "PKS Tukar Sampah dari Warga dengan Sayuran"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: