Asyik, Ratusan Warga Semarang dan Solo Mancing Bareng PKS

Semarang – Jelang pekan – pekan terakhir penutupan kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2014, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus menjadi partai yang paling diminati masyarakat. Berbagai agenda sosial kemasyarakatan yang langsung menyentuh wong cilik adalah alasan PKS digandrungi masyarakat, salah satunya adalah kampanye unik dan kreatif yang terus ditunjukkan PKS.

Setelah menyedot perhatian melalui kampanye akbar yang berhasil memutihkan Jawa Tengah, PKS terus menebar aksi kreatifnya dengan menggelar lomba mancing bareng ratusan warga Semarang dan Solo. Di Semarang, ratusan warga Desa Kemijen, Semarang Timur, tumplek bleg di kolam ikan untuk mengikuti kampanye mancing mania ala PKS ini, Ahad (30/3/2014).

“Mancing sendiri adalah hobi dari warga di Kemijen sini, sehingga untuk memfasilitasi ini, kami sediakan 30 kg ikan nila, lele, mujair dan bawal, kemudian kita lombakan. Sementara untuk penentuan juara kita tentukan berdasarkan yang paling banyak mendapat ikan,” kata Ari Purbono, Calon Anggota Legislatif (Caleg) PKS Kota Semarang Daerah Pemilihan II (Semarang Timur, Semarang Utara).

Dalam mancing bareng yang digelar tersebut, para peserta akan memperebutkan hadiah utama berupa uang pembinaan sebesar 1 juta rupiah untuk juara 1, 750 ribu untuk juara 2, 500 ribu untuk juara 3, dan 20 hadiah hiburan.

“Selain mancing, kita juga menggelar paket sembako murah untuk ibu ibu berupa beras 2 kg dan gula 1 kg di bandrol dengan harga 900 rupiah, tentu kami prioritaskan untuk warga yang tergolong kurang mampu,” tutur pria yang juga Ketua Bidang Kaderisasi Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Semarang ini.

Hal yang sama juga dilakukan DPD PKS Kota Solo yang menggelar agenda memancing bersama warga Jebres, Solo, Sabtu (29/3/2014) kemarin. Dalam kesempatan mancing bareng caleg PKS ini diikuti oleh ratusan warga masyarakat Jebres dilaksanakan di dua tempat sungai yang berada di wilayah Jebres tepatnya di Kali Jagalan dan Kali Gulon.

"Pesta demokrasi pemilu tidak harus diisi dengan kampanye hura-hura dan berbiaya mahal. Dengan acara yang kreatif dan unik melibatkan masyarakat secara langsung jauh lebih berkesan dan bermanfaat. Mancing di sungai tengah kota menjadi pilihan karena masyarakat membutuhkan ruang publik yang nyaman sebagai hiburan dan tempat refreshing," ujar Sugeng Riyanto, penanggung jawab acara mancing dan juga Caleg PKS untuk DPRD Kota Surakarta dari Daerah Pemilihan (dapil) 4 Jebres, Surakarta.

Kegiatan mancing ini juga sebagai sarana untuk kampanye menjaga kebersihan sungai di tengah kota yang mulai banyak tercemar. "Melalui mancing di kali sendiri, kesadaran untuk menjaga kebersihan sungai diharapkan tumbuh untuk menjaga kelestarian alam, kalau kali bersih, ikan bisa hidup dan bisa setiap saat warga mancing di kali sendiri," pungkasnya.

Dua agenda kreatif mancing bareng warga di dua kota besar di Jateng ini semakin menguatkan prediksi bahwa PKS akhir – akhir ini kembali menjadi partai politik yang digandrungi warga. Untuk memastikan target tiga besar Jateng, rencananya PKS juga akan menggelar kampanye di salah satu kota di Jateng, yakni Salatiga pada Sabtu, (5/04/2014) mendatang. (DWI/Tajuk.co)
)

0 Response to "Asyik, Ratusan Warga Semarang dan Solo Mancing Bareng PKS"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: