PKS Bukan Partai Yang Terbaik

polling republika
PKS Cikarang Timur - Ahad, 10/02/2014 ada facebooker yaitu aidil.heryana yang curhat dalam sosial media dan menulis:

"Kok rajin bikin tulisan PKS pak? Emang PKS yang terbaik ya?"

"Ah nggak pak. PKS bukan yang terbaik. Tapi setahu saya, PKS, partai yang pengurus dan anggotanya positif banyak yang baik."

"Saya gak suka PKS. Orang-orangnya fanatik."

"Oh ya! Emangnya di dunia ini bersih dari fanatik gitu pak? Suporter klub sepakbola aja, ada yang rela mati. Bahkan pendukung salah satu parta siap cap jempol darah. Saya fikir, fanatik hal manusiawi. Namun kader-kader PKS rata-rata fanatiknya konstruktif positif."

"Wah muji melulu. PKS mah hobi mendominasi apapun."

"Spirit dominan itu ada di semua kalangan pak. Bahkan sebenarnya kasian liat orang-orang PKS. Serba dipersulit. "

"Maksud? Persulit bagaimana?"

"Ya banyak deh. Contoh: kalau ada PNS\staf baik di dalam maupun LN, aturan mainnya kan tidak boleh jadi kader aktif di partai. Nah aturan ini hanya boleh untuk kader PKS. Kalau kader lain mah boleh. Sampai-sampai ada calon staff berkualitas. Bahasa asing mumpuni. Rapih. Smart. Terampil. Loyal an amanah. Tipe demikian dipersulit masuk, hanya terindikasi kader PKS."

"Oh ya...kok gitu, gak adil dong namanya!"

"Ya itulah fakta. Kalau difikir-fikir, rugi pak jadi kader dan pengurus PKS. Kalau hanya standar dunia, jadi kader PKS itu Gak ada untungnya. Dianggap kafir oleh HT-Salafy. Dianggap a-nasionalis dan munafik oleh Liberal-sekuler. Dituntut sempurna oleh orang umum. Terpeleset sedikit, langsung dihardik."

"Bener juga sich! Sampai-sampai ada yang nyebut Partai Korupsi Sapi ya... Golkar-demokrat-gerindra-PKB-PBB-PPP-PDIP singkatannya apa kalau gitu?"

Nah loh.. yuk kita lihat juga tulisan dari salah satu penulis di kompasiana
http://politik.kompasiana.com/2014/02/05/pdip-ngaku-partai-oposisi-indeks-korupsi-paling-tinggi-631175.html

Data mengenai politisi yang telah dipidana korupsi (perkaranya sudah diputus oleh hakim tipikor) baik di pusat maupun di daerah (DPR, DPRD Propinsi, DPRD Kab/Kota) sejauh ini yang tersedia adalah sebagaimana tersaji berikut ini (data sampai akhir tahun 2013) :

PDIP yang kita kenal sebagai partai oposisi, partai yang identik dengan partai rakyat atau pro wong cilik ternyata tidak sesuai dengan kenyataan. Partai yang seharusnya membela kepentingan rakyat dan anti korupsi justru menjadi partai paling korup. Sangat unik, PDIP yang dalam 2 periode pemerintahan menjadi partai oposisi justru merajai Korupsi di negeri ini.. Unik sekali. Dari hasil survey didapatkan Indeks koruspsi PDIP mencapai 5,75 dengan jumlah koruptor 84 orang. Bisa dilihat, baik dari data kuantitatif maupun kualitatif, PDIP ada diperingkat teratas. Baik index korupsi maupun jumlah koruptornya. Jadi semakin tinggi index korupsinya, artinya semakin tidak amanah terhadap rakyat dalam kasus-kasus terkait korupsi. Bagaimana bisa PDIP menclaim dirinya partai oposisi, partai pro rakyat kalau ternyata berdasarkan indeks korupsi PDIP lah sebagai partai terkorup. Ini kan sama saja membohongi rakyat dengan slogan pro rakyat.

PDIP tidak memberikan pelajaran politik yang baik terhdap konsitusinya. Politisi dari partai-partai Orba sepertinya belum bertobat dari korupsi, bahkan kemudian mengajak dan mengajari “adik-adiknya” dari partai Reformasi untuk turut korupsi. Ingat, korupsi dalam banyak model harus dilakukan secara “berjamaah” supaya lebih aman.(hs)

0 Response to "PKS Bukan Partai Yang Terbaik"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: