Pesan Netty Kepada Kang Aher

PKS Cikarang Timur - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), ternyata sudah diberi peringatan oleh istrinya, Netty Prasetyani, agar tidak salah dalam menjalankan amanah memimpin provinsi, terutama terkait korupsi.

“Saya dan anak-anak sudah memberikan warning kepada suami dan ayah mereka bahwa saya tidak ingin meninggalkan masa depan suram buat anak-anak,” kata Netty seperti dilansir okezone di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (22/1/2014).


Menurut Netty, dulu dia dan anak-anaknya tidak pernah bermimpi suaminya menjadi gubernur. Saat jadi orang nomor satu di Jawa Barat, Netty merasa perlu memberi peringatan pada sang suami.

“Ingat bahwa ketika Bapak salah membuat kebijakan, Bapak salah menegakkan aturan, maka yang akan jadi korban anak-anak,” ungkapnya.

Sejak Aher menjadi Gubernur, Netty dan anak-anaknya mengaku tidak pernah menuntut apa-apa, apalagi meminta kehidupan mewah. Hal itu dikhawatirkan akan membebani Aher dan berujung pada korupsi.

“Saya akan jadi orang yang pertama memerangi, menolak Bapak ketika melakukan tindakan yang berdampak pada masa suram bagi anak-anak,” tegasnya.

Meski Aher sudah jadi gubernur, Netty mengatakan tetap membiasakan keluarganya hidup sederhana. “Anak-anak berpenampilan biasa, biasa naik angkot, naik sepeda, mereka biasa jalan kaki, tidak ada masalah,” ucapnya.

Ia punya alasan mengapa mempertahankan pola hidup sederhana seperti yang dijalani sebelum menjadi gubernur. “Saya dan anak-anak tetap mengambil pilihan untuk hidup sederhana, apa adanya, dan meyakini betul bahwa jabatan itu sementara,” pungkasnya.(Bandung - okezone/pkskotabekasi)

0 Response to "Pesan Netty Kepada Kang Aher"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: