Presiden Bertanya Kapan Jokowi Deklarasi

Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Anis Matta, kedapatan sedang jalan pagi di Taman Suropati pada libur Natal, Rabu, 25 Desember 2013. Anis yang mengenakan kaus bergaris biru putih dan celana joging biru dongker itu tampak kaget ketika disapa wartawan yang sedang menunggu di depan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Setelah menyelesaikan lari 10 putaran taman bersama istri dan empat orang anaknya, Anis kembali menyapa wartawan yang sudah menunggunya. "Kalian lagi menunggu yang di sana ya?" ujar Anis sambil menunjuk ke arah rumah dinas Jokowi. Kemudian, dengan gestur agak malu-malu, Anis bertanya, "Jadi, kapan dia deklarasi?" ujar dia.

Wartawan lalu balik bertanya tentang calon presiden dari PKS. Ketika ditanya tentang kemungkinan PKS memajukan calon presidennya sendiri, Anis merendah. "Kalau kita tahu diri lah, yang di sana lebih percaya diri," katanya, lagi-lagi menunjuk rumah Jokowi. Anis kemudian mengutip lagu Rhoma Irama yang berjudul Begadang II. "Apa artinya malam Minggu bagi orang yang tidak mampu, mau ke pesta tak beruang," ujar dia.

Anis mengatakan, PKS masih menunggu pengumuman hasil pemilihan raya untuk menjaring nama capres pilihan kader PKS. Pengumumannya akan dilakukan pada Desember 2013. Nama-nama itulah yang akan diajukan ke Majelis Syuro.

Meski merendah, Anis mengaku PKS optimistis bisa merebut suara lebih tinggi dibandingkan Pemilu 2009. Soalnya, saat ini jaringan PKS sudah sampai ke desa-desa, bukan hanya di kota seperti dulu. Setelah berbincang sejenak dengan wartawan, Anis kemudian pamit. 
 

0 Response to "Presiden Bertanya Kapan Jokowi Deklarasi"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: