Eep Optimis Pilgub Jabar Hanya Satu Putaran

Islamedia - Eep Saefullah Fatah, Direktur Utama Polmark Indonesia, meyakini calon Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher)-Deddy Mizwar menang satu putaran dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Jawa Barat.

Eep yakin karena dari hasil quick count sembilan lembaga survei menyebutkan pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar unggul dari empat calon gubernur lainnya dengan mengantongi suara di atas 33 persen.

"Insya allah pasangan Aher-Deddy menang satu putaran. Berdasarkan penghitungan cepat sembilan lembaga survei menyebutkan Aher unggul. Margin eror lembaga survei ini rata-rata tiga persen," kata Eep yang juga menjadi konsultan politik dan marketing pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, Selasa (26/2).

Eep mengatakan, lembaga yang melakukan penghitungan cepat itu adalah Lembaga Survei Indonesia, MNC Media Reasearch, Indobarometer, Puskaptis, Lingkaran Survei Indonesia, Jaringan Indonesia, SMRC dan Litbang Kompas.

Hal senada juga dikatakan oleh Abdul Ghofar, anggota Syariah DPW PKS Jawa Barat. "Kami yakin Aher-Deddy menang satu putaran. Ini sesuai dengan prediksi kami," katanya.

Ghofar mengatakan, sujud syukur yang dilakukan kader PKS itu melambangkan kerja keras yang dilakukan selama ini membuahkan hasil. "Di Depok, Aher unggul. Sekarang ini adalah janji-janji yang disampaikan dalam kampanye harus diwujudkan," katanya.

Ghofar mengatakan, ribuan kader PKS saat ini tengah mengawal surat suara hingga sampai ke KPU Jawa Barat. PKS juga menyiapkan tim untuk mengantisipasi terjadinya sengketa Pemilukada Jawa Barat.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat mengatakan perhitungan manual atau rekapitulasi akhir perolehan suara untuk Pemilukada Jawa Barat akan selesai pada tanggal 3 Maret 2013.

"Untuk penghitungan manual perolehan suara pasangan calon gubernur memerlukan waktu 9 hari sejak tempat pemilihan suara (TPS) ditutup, Minggu (24/2) pukul 13.00," kata Heri Suherman, Sekertaris KPU Jawa Barat, seperti dikutip Antara.

Menurut Heri, hingga kemarin siang hasil dari hitung sementara perolehan suara yang dilakukan oleh KPU Jawa Barat sudah mencapai 57 persen dari jumlah TPS sendiri sebanyak 74.948 yang tersebar di 26 kabupaten/kota di Jawa Barat.(wartakota)

"Hasil sementara real count KPU Jawa Barat ini bisa dilihat oleh seluruh masyarakat di situs resmi KPU Jawa Barat," kata Heri.
 
 


|

0 Response to "Eep Optimis Pilgub Jabar Hanya Satu Putaran"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: