Ahmad Heryawan Kembalikan Fasilitas ke Pempov Jabar

Pemerintah provinsi Jawa Barat menarik fasilitas Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf berupa kendaraan dinas dan pegawai protokoler.

Pengambilalihan tersebut dilakukan dengan upacara kecil di Gedung Sate, Kamis (7/2/2013). Seperti diketahui, Heryawan dan Dede Yusuf maju dalam ajang Pilgub Jabar. Pada masa kampanye yang berlangsung 7-20 Februari 2013, keduanya telah mengambil cuti.

"Apel ini dilakukan sebagai evaluasi dan konsolidasi dengan protokoler yang selama ini mengikuti Gubernur dan Wakil Gubernur," ujar Kepala Biro Humas dan Protokoler Pemprov Jabar Ruddy Gandakusumah.

Dia menjelaskan fasilitas kendaraan Gubernur yang 'masuk kandang' terdiri dari Sedan Toyota crown (2007) D1, Toyota Land Cruiser (2008) D 1454 F dan MB Toyota Alphard (2005) D 1004 A.

Sedangkan kendaraan Wakil Gubernur yakni Jeep Discovery 4.3 OL (2010) D2, D6 Sedan Nisan Teana (2008) D6 dan Jeep Toyota Cygnus (2006) D 1879 D.

Seluruh kendaraan, lanjutnya, akan disimpan di masing-masing rumah dinas. Selama cuti, kendaraan tersebut akan menjalani perawatan.

"Total kendaraannya ada enam unit atau masing-masing tiga unit yang dipakai Gubernur dan istrinya, juga Wakil Gubernur dan istrinya," katanya.

Selain kendaraan, katanya, pihaknya juga mengambil alih pegawai yang selama ini melayani Jabar 1 dan 2. Jumlah pegawai yang diambil alih sebanyak 24 pegawai dari Gubernur dan 16 dari Wakil Gubernur.

"Pegawai tersebut akan tetap bertugas seperti melakukan perbaikan, perawatan rumah dinas dan lainnya," ucapnya.

Menurutnya, kedua incumbent dinilai telah memberi contoh teladan kepada masyarakat. Keduanya legowo melepas berbagai fasilitas selama masa cuti kampanye.

Seperti diketahui, Heryawan dan Dede telah meninggalkan rumah dinasnya masing-masing. Keduanya, sama-sama memilih menetap di Kota Bandung. Heryawan tinggal di sebuah wisma di kawasan Ir H Djuanda sedangkan Dede di rumah di kawasan Setra Sari. [Inilah Koran]

0 Response to "Ahmad Heryawan Kembalikan Fasilitas ke Pempov Jabar "

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: