PKS: Kami Masih Bagian dari Setgab Koalisi

Jakarta Meski statusnya di Setgab Koalisi disebut sudah berakhir, PKS ternyata masih merasa bagian dari barisan koalisi pendukung pemerintah. Selama tidak ada pernyataan resmi dari ketua koalisi, maka PKS menganggap tidak ada yang berubah terkait posisi mereka di setgab.

"PKS seperti sedia kala, tidak berubah apapun, masih bagian dari Setgab," kata Ketua Dewan Syariah Pusat (DSP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Surahman, saat berbincang dengan detikcom, Jumat (6/4/2012).

Menurut Surahman, yang dilakukan PKS saat ini sudah mengikuti kaidah dalam syariat Islam, yaitu bertahan di posisi yang sama sebelum ada yang mengubah. Selama belum ada pernyataan resmi untuk mengeluarkan PKS, maka PKS tetap merasa bagian dari Setgab Koalisi.

"Kita pakai kaidah dalam syariat, mempertahankan posisi semula sebelum ada sesuatu yang mengubah," paparnya.

Saat ditanya mengenai kursi menteri PKS yang terancam dicopot, Surahman menyerahkan urusan tersebut kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Menurutnya, selama belum ada pernyataan resmi dari SBY, maka tidak ada yang perlu dianggap serius oleh kader PKS yang ada di pemerintahan.

"Ya itu urusan RI 1 untuk penambahan dan pengurangan menteri. Kalau belum ada pemberitahuan yang official kita nggak menganggap," tandas Surahman.

(trq/rmd)

0 Response to "PKS: Kami Masih Bagian dari Setgab Koalisi"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: