Sebelum Demo Buruh Shalat Jum’at di Jl. Tol


CIKARANG_DAKTACOM: Sebelum menggelar aksi unjukrasa, puluhan ribu Buruh Bekasi Bergerak, terlebih dahulu melakukan shalat Jum’at di Jl. tol yang sudah ditutup total.
Usai shalat, ribuan buruh  Kab. Bekasi, membuktikan ancamannya melumpuhkan  Bekasi dan jl. tol.
Aksi  demo yang sudah  sering dilakukan, namun puncaknya belangsung Jumat (27/1) pascaputusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung yang memenangkan gugatan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo)  perihal penetapan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Bekasi 2012.

Beberapa kawasan industri di Kab. Bekasi, saat ini sudah lumpuh total. Buruh dari berbagai perusahaan sudah menghentikan aktivitasnya dan berbaur dengan rekannya dengan mengendarai sepeda motor. Puluhan ribu buruh asal kawasan industri Jababeka I dan II berkonvoy menuju Cikarang, tempat berlokasinya kawasan industri Lippo, Hyundai, EJIP, dan Delta Silikon.
Tak hanya buruh asal Cikarang yang menuju pusat aksi tersebut. Ribuan buruh yang berasal dari kawasan industri MM2100 Cibitungpun turut bergabung.
Mereka masuk ke tol Jakarta-Cikampek dengan mengendarai sepeda motor. Lalu lintas dari arah Jakarta terhenti karenanya.
Ribuan buruh yang menolak hasil putusan sidang PTUN Bandung terkait penundaan pembayaran UMK kab. Bekasi  hari ini berdemonstrasi
di beberapa titik diwilayah di Kab. Bekasi.
Para buruh membawa bendera hampir di semua pusat komando masing masing kelompok, riuh redam suara sirine dari kepolisian menambah kemeriahan aksi hari ini.
Sebelum aksi demo di mulai para buruh terlebih dahulu melakukan shalat Jum’at, yang telah ditutup total.(Bayu/Ardi/Inas).

0 Response to "Sebelum Demo Buruh Shalat Jum’at di Jl. Tol"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: