Bupati Bekasi, Sadudin, Kepala Daerah yang Tetap Berdakwah








Selalu Luangkan Waktu Penuhi Undangan untuk Ceramah
Di tengah kesibukannyamenjadi orang nomor satu di Kabupaten Bekasi, Sadudinmasih menyempatkan waktuuntuk berkutbah di masjidmasjid Kehandalan dankepintarannya mendalamiajaran agama membuatundangan berceramah selaludatang dari warganyasetiap bulan.

Oleh DENY ISKANDAR, Bekasi (Indopos)
Anak kelima dari sebelas sau-dara ini tumbuh dan menjadi santri yang sederhana Bahkan, sebelum memulai sekolah. Didin -panggilan kecil Sadudln sudah mampu mem baca Alquran dengan mahir Bahkan. pengetahuan tentang ajaran agamanya pun tak kalah hebatnya dengan orang dewasa saal itu. 
 
Ketika INDOPOS berusaha menemuuinya, pria yang sempat sekolah di Madrasah Iblidaiyah 1986 lalu menerima dengan ramah dengan penampilan Bupati Bekasi Sadudin yang cuek dan nyentrnk.Alas sendal dan  menggunakan peci Sadudiun langsung mempersilahkan duduk. 

Dengan penampilan yang sangat bersahabat ini tentu membuat kejutan yang selama in jarang ditemukan siapapun suami dari Cucu Sugiarti ini mengaku, ada saatnya serius darn aida saatnya untuk santai menjalani profesinya sebagai kepala daerah di Kabupaten Bekasi.

Namun, Sadudin mengaku,di tengah kesibukannya itu ada saja hal yang tida pernah di lewatinya yakni jadwal ceramah di masjid masjid. Menurut dia di tengah kesibukannya menjadi kepala daerah dia masih sering mendapatkan panggilan ceramah di masjid oleh warganya sendiri "saya prioritaskan syiar itu. karena sebagai pemimpin daerah harus mampu memberi kan bekal pemahaman kepada warganya tentang hal duniawi dan ukhrawi.

Tak lama semuanya pun berlangung normal, Sadudin pun kembali mem-berikan jawaban tentang perjalanannya selama ini .Bahkan, kala dia, perayaan  Idul Fitri 1432 kemarin, Sadudin mendapat undangan menjadi Khotib dalam sholat Ied  di Tambun Selatan. Pria yang sudah mendapat gelai doktoi ini menganggap menjalani profesi menjadii Bupati adalah bagian dari kegiatan Dakwah itu sendiri. Menurut dia jabatan merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan segenap jiwa raga, niat saya berpolitik adalah untuk berdakwah Dan Saya sudah siap memajukan dan membangun kembali  untuk Kabupalen Bekasi." ini landasnya (*)

0 Response to "Bupati Bekasi, Sadudin, Kepala Daerah yang Tetap Berdakwah"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: