Senam Sehat Bersama RKI Cikarang Timur Dalam Menyongsong Hari Ibu

Di hari Ahad yang cerah, untuk menyambut Hari Ibu, RKI dan SPKK Cikarang Timur kembali menyapa masyarakat dengan senam bersama dilanjutkan tebus murah paket telur 1 kg dan minyak goreng 1 kg. Syarat bisa tebus murah adalah dengan memberikan foto kopi KTP untuk diproses menjadi KTA (Kartu Tanda Anggota) PKS. (18/12)

 Acara ini dilaksanakan di Taman RPTRA Cikarang Timur dan berlangsung dari jam 07.00 - 09.00. Sebanyak 50 peserta hadir untuk mengikuti senam dan tebus murah paket telur dan minyak goreng.

"Tema nasional Hari Ibu tahun ini adalah, Dengan Ketahanan Ekonomi Keluarga, Ibu Bahagia Indonesia Sejahtera." Ungkap Ani Marliani, pengurus BPKK DPD Kabupaten Bekasi.

Lanjutnya, ini adalah sebagai apresiasi untuk para Ibu yang harus cerdas mengatur keuangan keluarga. Terutama ibu-ibu yang bekerja, mengajar, berjualan, menjadi pengusaha untuk membantu perekonomian keluarga. 

Hadir pula dalam acara ini Bapak Choirul, konsultan nutrisi. Pesannya, bahwa senam itu sehat buat tubuh, tapi harus diimbangi dengan makanan yang sehat, juga seimbang. Makanan yang kita konsumsi harus jelas kehalalannya dan thoyyib (baik, bergizi, menyehatkan fisik dan akal).

"Jangan berlebihan dalam makan. Siapkan ruang dalam perut kita ⅓ buat makanan, ⅓ buat air dan ⅓ buat udara." Pungkasnya

(ana)

0 Response to "Senam Sehat Bersama RKI Cikarang Timur Dalam Menyongsong Hari Ibu"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: