Tuti Turmiati : Kita harus mempersiapkan anak-anak dimulai dari rumah kita


PKSCikarangTimurDirektur SIT An Nur, Tuti Turmiati, S.Pd M.Pd dalam Workshop Parenting Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Cikarang Timur menyampaikan bahwa anak-anak kita adalah hasil rangkaian pola hidup kita waktu muda.

"Kita harus persiapkan anak-anak kita dimulai dari rumah kita. Anak akan menentukan bagaimana nasib kita nanti di yaumul akhir dan akan meneruskan risalah dakwah di muka bumi ini," ungkap tuti di aula An-Nur, Cikarang Baru, Sertajaya, Cikarang Timur, sabtu (17/2) pagi.

Tuti melanjutkan bahwa dalam membangun kecerdasan anak harus dimulai dari sebelum hamil, saat kita belum menikah, bahkan saat kita masih remaja. Yaitu, dengan menjaga makanan kita. Harus halal, bergizi dan jauh dari bahan-bahan kimia dan pengawet.

Begitu menjadi orang tua, kita harus bisa berperan ganda untuk anak-anak kita, sebagai seorang ahli ilmu, guru, cerdas mengelola emosi, beradab dan sehat jasmani dan rohani.

Tahapan selanjutnya dalam mendidik anak kita adalah program pelatihan selama 1 tahun, yaitu : membumikan tauhid, cara kerja otak, 11 sistem tubuh, teknik komunikasi, tahap perkembangan anak, kompetensi muwashofat kecerdasan majemuk, manajemen gadget, tahapan literasi, Al Qur'an, wonderful family dan skill abad 21. (ana)




 

0 Response to "Tuti Turmiati : Kita harus mempersiapkan anak-anak dimulai dari rumah kita"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: