Mengamankan Suara, Timses Sa'duddin Sambangi Tokoh Perempuan Tanjung Baru


PKSCikarangTimurRombongan kader perempuan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Cikarang Timur, dipelopori Lusiana Rachmawati, S.Pd dan didampingi Ibu Jannah, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) melakukan silaturahmi ke Engkom Komariah, tokoh perempuan Desa Tanjung Baru, senin malam (19/9).

Silaturahmi yang dilaksanakan untuk mengikat tali ukhuwah yang sudah terjalin lama dan tentunya merupakan agenda pemenangan Pilkada 2017.

Engkom Komariah, merupakan kader perempuan desa yang aktif dalam kegiatan kemasyarakatan dan keagamaan. Tidak hanya di desanya saja beliau aktif, di Desa Cipayung, tetangga desanya juga berperan aktif. Setidaknya ada 6 majelis taklim yang diasuhnya.

Ustadzah Engkom, begitu panggilan akrabnya berperan aktif dan sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh PKS baik pra maupun pasca pemilu. Saat dikunjungi rombongan, terlihat raut wajahnya mengekspresikan kebahagiaan yang luar biasa, karena sudah lama tidak bertemu dengan rombongan perempuan PKS. 

“Saya sudah kenal lama PKS, PKS itu partai yang peduli dan baik hati. Saya pernah dapat rebana untuk tim marawis ibu-ibu. Bahkan jika ada acara, sering kali kita diminta untuk berpartisipasi. Dan saya dukung Pak Sa’duddin untuk maju jadi Bupati lagi”, tutur perempuan yang biasa menangani jenasah di Desa Tanjung Baru.

Gayung bersambut, Lusiana Rachmawati, sebagai Ketua Deputy Kajian BPKK DPW PKS Jawa Barat menawarkan kepada Ustadzah Engkom untuk bekerjasama kegiatan. Menjembatani kegiatan yang ada di BPKK dengan majelis taklim dalam kegiatan, seperti pelatihan-pelatihan atau penyuluhan yang berhubungan perempuan dan ketahanan keluarga, untuk menyiapkan diri dan keluarga menghadapi perubahan zaman yang semakin hari semakin tidak bersahabat untuk umat muslim.

Lusiana, mengharapkan agenda silaturahmi tokoh perempuan yang telah dilakukan ini menjadi agenda rutin BPKK DPC untuk membangun sinergi antara kader dengan elemen masyarakat dan sebagai bentuk apresiasi PKS kepada perempuan aktif dan inspiratif di masyarakat.

(Fatina Ciktim)





 

0 Response to "Mengamankan Suara, Timses Sa'duddin Sambangi Tokoh Perempuan Tanjung Baru"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: