Kader PKS Tak Kenal Lelah Untuk Berkhidmat


PKSCikarangTimurMatahari pun belum juga keluar dari peraduannya.
Terlihat sebuah mobil layanan masyarakat dengan simbol sepasang bulan sabit dan padi menuju Botanical Garden, Jababeka. Itu artinya kader cikarang timur sudah siap siaga untuk menyukseskan acara yang lebih spesial dari biasanya.
Yaitu acara senam yang sudah biasa diadakan, dirangkai dengan pelayanan kesehatan.
Meski dibilang dadakan instruksi dari qiyadah, mereka tak surut untuk melangkah.
Bersatu padu saling bekerjasama, setiap diri mengambil perannya dari semua segi. Baik yang di depan layar maupun di belakang layar, yang mengurusi teknis maupun non teknis.

Pagi ini, senam yang diikuti ratusan orang dari anak-anak sampai dewasa memenuhi
area senam yang dipersiapkan oleh pihak Jababeka.
Acara yang dilakukan setiap hari Ahad pagi ini selalu ditunggu-tunggu. 
"Senam PKS asik, tidak melelahkan dan pastinya membakar lemak juga dan yang penting saya sudah hafal gerakannya", begitu pengakuan Mama Rama dari Graha Asri, seorang ibu muda dari Perumahan Graha Asri. Padahal perjalanannya dari rumah ke Botanical garden melewati dua senam yang diadakan lembaga lain.

Tim Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Cikarang Timur menambah kebahagiaan peserta senam kali ini. Dengan hadirnya Tim Pelayanan Kesehatan yang di promotori oleh Yulidian, seorang tenaga media di lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi.
Peserta dengan umur diatas 30 tahun dipersilahkan mendaftarkan diri untuk dilakukan pengetesan kadar gula dalam darah dan tekanan darahnya (tensi).

Peserta sangat antusias, sampai-sampai panitia kewalahan melayani. Namun dengan kepiawaian panitia, peserta terlayani dengan baik, dan peserta merasa puas dan berharap acara ini diadakan kembali bahkan berharap rutin diadakan setiap selasai senam. Begitulah partai ini bekerja, untuk kebermanfaatan umat bukan untuk pribadi maupun golongan.

Acara pelayanan kesehatan ini gratis, tidak dipungut biaya sepersen pun. Begitu pula kadernya, tanpa gaji atau imbalan apapun seluruh kader yang terlibat kerja keras dan tak kenal lelah untuk menyukseskan acara ini. Meski dengan susah payah karena keterbatasan langkahnya, yaitu seorang ibu hamil dan menyusui bahkan ada yang sedang sudah kelelahan pra acara sebelumnya, tak kenal lelah untuk berkontribusi dan memastikan acara berlangsung sesuai dengan yang direncanakan. Inilah partai dakwah ini. Kadernya tak ingin absen untuk berkontribusi. Karena mereka yakin bahwa jamaah ini harus dibangun dengan kerja kolektif bukan kerja-kerja individu.
Semoga bisa diteladani oleh partai-partai yang lain. (Fatina)

Wallahu'alam





 

0 Response to "Kader PKS Tak Kenal Lelah Untuk Berkhidmat"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: