BPKK PKS Cikarang Timur Bentuk Relawan Mengurus Jenazah

 

PKSCikarangTimur - Bidang Perempuan Ketahanan Keluarga (BPKK) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi bekerja sama dengan Yayasan Al-Kahfi mengadakan pelatihan penanganan jenazah. hasil pelatihan ini nantinya akan di bentuk tim relawan mengurus jenazah di tempat tinggal masing-masing.

"Dalam pelaksanaan pelatihan ini akan dibuat tim janaiz. Jadi, nanti nama-nama peserta didata dan dibuat tim sesuai tempat tinggal masing-masing untuk bisa dipraktekkan langsung ketika ada tetangga yang tertimpa musibah (meninggal)." Ungkap ketua BPKK, Rhodatul Janah dalam sambutannya di aula Izzatul Ummah perumahan Graha Asri, Cikarang Timur, 4/2 (pagi).
     
Melihat antusias dan semangatnya, peserta merasa senang, lebih berani dan mantap nantinya jika ada jenazah yang di urusnya.
 
"Awalnya saya takut mau mengikuti acara ini, tapi setelah ikut acara pelatihan ini saya jadi lebih berani dan mantap. Pokoknya senang banget deh, kita dapat ilmu selain dapat materi juga ada prakteknya. In sya Allah jadi lebih siap menghadapi sebuah peristiwa yang pasti terjadi di sekeliling kita, yaitu ajal." ungkap bu Ida (31), peserta pelatihan.





Pelatihan yang di hadiri 50 kader dan simpatisan dari jam 09.00 sampai jam 12.00 ini berlangsung lancar. Di akhir acara terkumpul relawan sebanyak 15 orang yang siap di terjunkan ke masyarakat.  (ana)





 

1 Response to "BPKK PKS Cikarang Timur Bentuk Relawan Mengurus Jenazah"

Tinggalkan Pesan Anda: