Kamaludin: Tiga pondasi untuk Dakwah Cikarang Timur dari Hikmah Hijrah Nabi


PKSCikarangTimurKetua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Cikarang Timur, Kamaludin mengatakan tiga pondasi untuk merealisasikan kegiatan-kegiatan dakwah dari hikmah hijrah Nabi Muhammad dari Mekah ke Madinah. Hal ini disampaikan, saat mengisi orasi politik pada acara ifthor jama'i kader dan pengurus di rumah makan Riung Pasundan (28/6). 

"Semua kegiatan atau tugas-tugas dakwah yang dilakukan jamaah ini, akan terealisasi dengan baik dengan membangun tiga pondasi ini," kata Kamaludin dalam orasinya.

Pertama, pada saat pertama kali datang ke Madinah, bahkan sebelum nabi turun dari unta, beliau menyeru imat Islam untuk membangunkan masjid. Dimana unta tunggangannya berhenti, maka di situlah tempat dimana akan dibangun masjid. Dan sejarah masjid Kuba sebagai masjid pertama dibangun oleh Nabi Muhammad  SAW yang berfungsi sebagai sentral berkumpulnya umat Islam. 

Pondasi pertama adalah membangun sarana dan prasarana. Yaitu markaz dakwah yang bisa berfungsi sebagai kantor administrasi, majelis taklim (fikriyyah), sarana olahraga (jasadiyah) dan sarana pemberdayaan ekonomi umat (maaliyah).

Kedua, Nabi mempersaudarakan umat muslim Mekah (kaum Muhajirin) dan umat muslim Madinah ( kaum Anshor), sehingga beban-beban dakwah kemudian menjadi ringan karena dikerjakan bersama-sama.

Pondasi kedua adalah Memperbanyak ukhuwah dengan memperbanyak orang-orang baru untuk bergabung dalam jamaah dakwah ini.

Ketiga, Mengambil hikmah dari Abdurahman Bin Auf yang meminta pertama kali adalah untuk ditunjukan padanya dimana pasar. 

Pondasi ketiga adalah peningkatan pemberdayaan ekonomi umat.

"Bismillah, ini azam kita, apalagi di bulan puasa ini, insyaallah program ini sangat bisa direalisasikan," pungkas pria kelahiran Cikarang ini.

Acara ini merupakan rangkaian Ansyithoh Ramadhan 1436H DPC PKS Cikarang Timur. (Sudiono)




 

0 Response to "Kamaludin: Tiga pondasi untuk Dakwah Cikarang Timur dari Hikmah Hijrah Nabi "

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: