Ery Prasetya : Allah SWT Telah Mudahkan Al-Qur'an Untuk Diingat


PKSCikarangTimurEry prasetya dalam taujihnya di acara Karantina Qur'an akhwat PKS Dapil 6 mengatakan bahwa Allah SWT telah memudahkan Al-Qur'an untuk di ingat.

"Dalam Qur'an surat Al Qomar ayat 17, 22, 32 dan 40, Allah SWT menegaskan bahwa Allah telah mudahkan Al Qur'an untuk di ingat," ungkap Ery Prasetya di Masjid Al Muhajirin Perum Graha Asri, Cikarang Timur, Ahad (28/6).

"Kitab Al Qur'an adalah satu-satunya kitab yang mudah dihafal.  Dan petunjuk mudah untuk menghafal adalah simpanlah di hati, bukan di otak," lanjut pembicara ini.

Agar berhasil hafal Qur'an maka harus Ikhlas, menikmati, sediakan waktu khusus, tetapkan target, lebih baik berjama'ah dan berdo'a.

Untuk lebih memahami 
bahwa menghafal itu mudah, Ery Prasetya juga mengajak peserta  sebanyak 57 orang ini dalam simulasi menghafal dan membuat target hafal Qur'an dalam usia.

"Usia saya 35 dan baru hafal 35 surat, target saya usia 37 hafal Qur'an. Motivasi saya adalah anak. Saya ingin anak-anak saya hafal Qur'an karena itu saya harus hafal dulu, sehingga mahkota Kemuliaan bisa saya dapatkan dari anak penghafal Qur'an," Kata Kartina, peserta Karantina Qur'an sambil terisak dan disambut Takbir oleh seluruh peserta.

Di akhir acara,  para peserta menyetorkan hafalan surat Al-Insyiqoq setelah diberi waktu setengah jam untuk menghafal.
(Mulyani)




 

0 Response to " Ery Prasetya : Allah SWT Telah Mudahkan Al-Qur'an Untuk Diingat"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: