PKS Cilacap Gelar Lokakarya bertajuk “Membangun Kota Bercahaya”

PKSCikarangTimurDewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Cilacap menyelenggarakan lokakarya daerah bertajuk “Membangun Kota Bercahaya” di Tritih Kulon, Cilacap Utara, Ahad (22/2) pagi.

Dalam sambutannya ketua DPD PKS Kabupaten Cilacap, Muh Zabidi  menyampaikan banyak terima kasih kepada jajaran struktur DPC dan anggota legislatif PKS Kab Cilacap atas segala kiprah dan kinerjanya sepanjang tahun 2014. 

“Berkaca pada pemilu 2014, PKS adalah partai paling efektif dan efisien dalam penggunaan dana pemilu. Hal ini perlu dijaga dengan kerja – kerja politik riel yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Secara bergantian, anggota dewan menyampaikan segala hal yang berkaitan dengan tugasnya di DPRD. Mulai dari posisi dan kedudukannya, mitra kerjanya, pansus yang tengah ditanganinya, isu yang tengah menghangat dan lain-lain.

Diantara hasil konkret yang ditelurkan dalam acara tersebut adalah wacana penyelenggaraan Musrenbang PKS. Hal ini untuk mengkanalisasi dan melembagakan fungsi partai untuk mengagregasi aspirasi masyarakat.

“Ini adalah inovasi dan langkah maju. Lebih dari tiga periode kita berada di dakwah parlemen, sudah selayaknya kita memiliki instrumen formal seperti Musrenbang. Harapannya kita semakin akrab dengan proses dan mekanisme tata kelola bernegara,” tutur Muh Zabidi.

Musrenbang PKS akan disinkronkan pelaksanaannya dengan musrenbang di masyarakat, yang dilaksanakan secara berjenjang. Output yang dihasilkan terfokus pada usulan produk legislasi dan pembangunan daerah. 

Sementara itu, anggota DPRD dari PKS Cilacap, Aris Dermawan mensikapi usulan penyelenggaraan Musrenbang PKS dengan positif. 

“Partai politik adalah pilar demokrasi yang mengakar di masyarakat. Instrumen ini bisa meningkatkan keterikatan partai dengan masyarakat sekaligus mewujudkan jatidiri partai sebagai alat perjuangan kepentingan rakyat,” tuturnya bersemangat. 

“Sebelumnya PKS juga sudah bereksperimen dengan pelaksanaan Pemilu Raya untuk menentukan calon pemimpinnya, baik ditingkat daerah, provinsi maupun nasional. Forum Musrenbang PKS diharapkan semakin mematangkan karakter kader dan pengurus, baik sebagai politisi maupun negarawan,” ujar Aris Dermawan menambahkan. 

Acara lokakarya tersebut selain dihadiri anggota DPRD PKS Kabupaten Cilacap Aris Dermawan, dihadiri pula oleh kedua anggota DPRD PKS Kabupaten Cilacap, Prima Hidayat dan Mauludin serta anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari dapil 8, Jasiman. (*)


*hs
*J-27
Sumber: FB Humas PKS Bercahaya/ Cilacap




 

0 Response to "PKS Cilacap Gelar Lokakarya bertajuk “Membangun Kota Bercahaya”"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: