Penuhi 5 Hal Ini Agar Orang Mau Kasih Modal Usaha

PKSCikarangTimurPenuhilah lima ini hal agar orang percayakan modal usahanya ke kita. Apakah lima hal itu? Lima hal itu ialah Passion (antusias), Profile (Profil diri dan usaha), Profit (keuntungan), People (tim kerja) dan Proven (tepat janji).  

Nasehat yang diingat dengan 5P ini disampaikan motivator dan pengusaha sukses asal Salatiga Fitra Jaya Saleh dihadapan 70 kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang dalam acara Tatsqif Iqtishodiyah (Seminar Kewirausahaan),  di Citra Raya Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/2).

Selain istilah 5P, Fitra juga menyampaikan istilah 4F untuk mendapatkan modal usaha. 4F itu ialah, Financial Corporate (Lembaga Keuangan), Family (Keluarga), Friends (Teman) dan Founder (orang yang memiliki modal).

“Semakin cepat perputaran uang, semakin besar labanya,” ujar  kader PKS yang telah memiliki omset usaha Rp14 Miliar sebulan ini.

Sedangkan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Tangerang, Bambang Sudarmadi  dalam sambutannya berpesan kepada kader-kader PKS  agar memiliki passion, belajar dari mentor dan membaca buku.

“Untuk berhasil itu harus punya passion. Perlu arahan dari mentor dan baca buku,” pesan Bambang.

Acara yang dihadiri kader PKS dari berbagai kecamatan di Kabupaten Tangerang ini diselenggarakan oleh Bidang Ekonomi dan Bidang Kaderisasi DPD PKS Kabupaten Tangerang.

“Acara ini terselenggara dari kantong kader sendiri tanpa sponsor dari manapun,” kata Ketua Panitia acara, Jumadi.

Jumadi yang dikenal sebagai pemilik usaha online @Jsattaubah ini juga mengucapkan terimakasih kepada tim panitia yang telah mensukseskan kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini dapat menambah wawasan kewirausahaan kader PKS juga semangat dalam menggalakkan ekonomi  umat. 

Sumber: Humas PKS Kelapa Dua/ Gie





 

0 Response to "Penuhi 5 Hal Ini Agar Orang Mau Kasih Modal Usaha"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: