Berkat Advokasi Aleg PKS, Mbah Aseh Akhirnya di Pindahkan Ke Panti Jompo

PKSCikarangTimurAnggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Satrya Yudha Wibowo, ST berhasil mengadvokasi seorang warga yang telah Lanjut Usia (Lansia) Mbah Aseh, untuk dipindahkan ke Panti Jompo. Bersama Mara Jaksa Harahap yang juga anggota DPRD Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kab. Deli Serdang, Satrya bertolak kekediaman Mbah Aseh di kediamannya Jalan Pembangunan Desa Kolam Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, Selasa pagi (10/2/15).

Satrya berharap Mbah Aseh mendapatkan kehidupan lebih baik diusianya yang telah lanjut. “Mendapatkan perawatan negara, semoga mendapatkan fasilitas hidup lebih layak. Seperti halnya anak merawat orang tuanya,” ujar Satrya yang juga politisi PKS dari Dapil Deli Serdang.

Pagi ini Mbah Aseh akan diantarkan menggunakan ambulan PKS Deli Serdang ke Panti Jompo Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di Kisaran. Satrya Yudha Wibowo, Mara Jaksa Harahap dan Kepala Desa Kamarudin serta warga melepas keberangkatan Mbah Aseh.

Sementara itu, Kamarudin selaku Kepala Desa berterima kasih pada politisi PKS yang telah mengadvokasi warganya. “Terima kasih Saya ucapkan pada bapak-bapak dari PKS. Sebelumnya Mbah Aseh sangat sulit diterima oleh Panti Jompo, karena memang usianya yang sudah lanjut. Tapi berkat lobi anggota dewan PKS, akhirnya Mbah Aseh diterima,” ujarnya.

Menurut Kamarudin Mbah Aseh sangat berjasa bagi warga desa tersebut. Pasalnya Mbah Aseh dan suaminya berasal dari Jawa. Suaminya telah lama meninggal sedangkan mereka tidak memiliki anak. Mbah Aseh dulunya jadi bidan bayi yang membantu persalinan warga. Banyak ibu dan anak yang telah diselamatkan oleh Mbah Aseh. “Warga berharap Mbah Aseh bisa dirawat lebih baik di Panti Jompo,” ujar Kamarudin.

Sebelumnya Mara Jaksa Harahap telah terlebih dahulu mengunjungi Mbah Aseh sembari memberikan bantuan sembako dikediamannya, Ahad (25/1/15) yang lalu. Dikarenakan di Kabupaten Deli Serdang tidak ada panti jompo, maka Mara memohon kepada anggota DPRD Sumut, Satrya Yudha Wibowo untuk menindaklanjuti advokasi pemindahan Mbah Aseh ke Panti Jompo.

Sebagaimana diketahui, Mbah Aseh sebelumnya tinggal sebatangkara di rumah tumpangan dari warga. Sehari-hari Mbah Aseh hanya diurus oleh tetangganya yang ekonominya juga kurang mampu. (*)


Sumber: Humas PKS Sumatera Utara




 

0 Response to "Berkat Advokasi Aleg PKS, Mbah Aseh Akhirnya di Pindahkan Ke Panti Jompo"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: