Kami Menolak Ide Penghapusan Kolom Agama Pada e KTP

PKSCIKTIM.org - Anggota DPR-RI Fraksi PKS DR.H.Sa'duddin,MM menilai bahwa penghapusan agama dalam e-KTP lebih banyak mudaratnya daripada manfaatnya, dan pencantuman agama dalam elektronik kartu tanda penduduk atau e-KTP sangatlah penting, hal itu disampaikan di gedung DPR, Jumat (6/11) siang.

"Jelas kami menolak ide tersebut…," tegasnya.

Hal itu dikatakannya ketika mendengar pernyataan dari beberapa pihak yang mengatakan pencantuman kolom agama dalam e-KTP menimbulkan benturan antara kelompok mayoritas dengan minoritas.

Menurutnya, pencantuman tersebut bukan dimaksudkan sebagai bentuk diskriminasi tetapi identitas. Sebab, semua agama di negara Republik Indonesia telah memiliki pengakuan yang sama dari negara.

"Jadi tidak ada suatu agama yang diistimewakan atau direndahkan. Selain itu, pencantuman kolom agama juga untuk kepentingan administrasi seperti kepengurusan pernikahan, kematian, dan lain-lain," jelasnya.

DR.H.Sa'duddin,MM juga menegaskan, justru kalau e-KTP tidak mencantumkan kolom agama nanti ada pihak-pihak tertentu yang menyalahgunakannya.(hs)





 

0 Response to "Kami Menolak Ide Penghapusan Kolom Agama Pada e KTP"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: