Prabowo-Hatta Tegas Perlu Renegosiasi Kontrak Sektor Energi

PKS Cikarang Timur - Pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menegaskan perlunya penataan ulang sektor energi yang dimiliki oleh Indonesia. Termasuk melakukan renegoisasi kontrak yang telah dibuat pemerintah.

Penegasan itu diungkap Hatta Rajasa menjawab pertanyaan strategi pengelolaan sektor energi dalam debat capres yang digelar KPU di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (5/7/2014).

"Penataan ulang terhadap sektor energi wajib kita lakukan sambil kita hormati kontrak bilateral itu. Tetap kita lakukan renegosiasi agar pendapatan negara untuk kemakmuran rakyat dapat kita lakukan," tutur Hatta.

Strategi lainnya, perlu adanya peningkatan cadangan energi dengan melakukan eksplorasi. Kemudian mengembangkan sumur tua. "Akan tetapi semua bersifat jangka pendek karena fosil. Yang terpentik adalah diversifikasi energi baru dan terbarukan," ujarnya lagi.

Kemudian yang tidak kalah penting, adalah bagimana melakukan penghematan energi. "Kesimpulan, eksplorasi untuk meningkatkan cadangan. Kedua meningkatkan cadangannya untuk mencari eksplorasi, ketiga diversifikasi energi," tutupnya. [sindonews]





Aplikasi Android ::: PKS Cikarang Timur | Klik Download Aplikasi Android

0 Response to "Prabowo-Hatta Tegas Perlu Renegosiasi Kontrak Sektor Energi"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: